-->

ads

Selasa, 04 Agustus 2020

Bupati Batubara Launching Mobil Layanan KTP Elektronik

Bupati Batubara Launching Mobil Layanan KTP Elektronik

BATU BARA, LintasTotabuan.com - Usai menghadiri sidang paripurna, Bupati Batubara Ir H Zahir MAP melaunching kendaraan (mobil operasional) layanan kartu tanda penduduk (KTP) elektronik di desa mangkai baru, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Selasa (4/8/2020)

" Ini adalah salah satu upaya pemerintah Kabupaten Batubara untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lebih dekat lagi yang sebelumnya pelayanan KTP ini berada di setiap kecamatan. Hari ini kita lakukan lebih dekat lagi kepada masyarakat di desa desa untuk perekaman KTP elektronik, "ungkap Bupati.

Politisi dari partai PDI perjuangan ini menjelaskan bahwa ini merupakan janji yang pernah disampaikan ketika kampanye dulu, "Pelayanan KTP itu berada di desa desa ini adalah wujud dari pada janji kampanye saat itu, "kata Bupati Zahir.

Menurut Bupati, Selain pengurusan KTP Elektronik bisa juga dalam mendata indentitas anak sehingga anak mempunyai indentitas penduduk yang terkoneksi di catatan dukcapil sehingga masyarakat mempunyai data yang jelas.

Lebih lanjut dikatakannya, Bahwa Penduduk Kabupaten Batubara sudah memiliki KTP Elektronik sudah mencapai 90 persen. Dengan adanya mobil ini kata Bupati, maka semakin memudahkan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sudah lansia.

" Mobil pelayanan ini akan hadir di setiap desa desa hari di desa mangkai baru meliputi desa Mangkai lama dan desa sumber makmur atau ditempat keramaian mobil ini juga bisa ditempatkan di keramaian sehingga masyarakat merasa terlayani, inilah konsep pemerintah Kabupaten Batubara saat ini, "tuturnya.

Sementara, Kepala Disdukcapil Kabupaten Batubara Maeda Suetopo mengatakan ada satu perangkat komputer pada mobil pelayanan KTP elektronik tersebut, lengkap dengan peralatan perekaman data KTP elektronik, kartu keluarga dan kartu indentitas anak. (MA)

Berita Menarik Lannya

Berita Terkini