-->

ads

Sabtu, 04 Juli 2020

IPK Batu Bara Dibekukan, Zulham Efendi : Salah Saya Apa?

IPK Batu Bara Dibekukan, Zulham Efendi : Salah Saya Apa?

BATU BARA, LintasTotabuan.com - Setelah DPD IPK Provinsi Sumatera Utara membekukan SK kepengurusan IPK Kabupaten Batubara dibawah kepemimpinan Zulham Efendi masa periode 2019- 2024 pada Senin (29/6) lalu, Hingga saat ini Zulham Efendi mengaku tidak mengetahui kesalahan dan pelanggaran yang ia lakukan. 

" Tidak ada pemberitahuan, Sampai saat ini saya sendiri pun tidak tau apa kesalahan saya, ketika saya tanyakan ketua di Sumut tidak ada jawaban, sayapun bingung, "Ujar Zulham Efendi kepada Wartawan melalui selulernya, Sabtu sore (4/7)

Zulham Efendi menjelaskan, Dalam organisasi Ikatan Pemuda Karya (IPK) itu ada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dan ada sistim komando, Namun selama ia menjabat belum pernah mendapat surat teguran.  "Saya sudah menjalankan roda organisasi ini sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta petunjuk dari ketua DPD Provinsi Sumatera Utara, saya tidak tau dan tidak ngerti alasan kenapa dibekukan, "ujarnya.

Tonton Juga Video HUT Bhayangkara ke-74 Polres Boltim


Zulham Efendi mengaku tidak akan menggugat, Namun kata Zulham, Ia mau melihat sejauh mana kesolidan pengurus PAC yang ada di Batubara ini. "Ada 8 PAC dan dua sayap yakni Sapma dan Satgas IPK yang tetap solid membuat surat dukungan, Saya dengar masih tetap mendukung saya, "ungkap Zulham. 

Zulham menambahkan, Ketika sudah dipercaya menjalankan amanah organisasi sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dan petunjuk ketua IPK Provinsi Sumut, Namun hari ini kepercayaan itu diambil kembali,  Saya rasa kata Zulham ada orang yang lebih baik dari pada saya. 

"Saya berlapang dada walaupun ada sedikit kekecewaan, namun saya mau bertanya kesalahan saya apa, agar saya bisa introspeksi diri, "cetus Zulham. 

Terkait pembekuan SK ini, Sekretaris Jenderal Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PD GPII) Kabupaten Batubara Sari Darma Sembiring SE mengaku kaget, Ia menilai selama ini IPK Kabupaten Batubara dibawah kepemimpinan Zulham Efendi cukup bermasyarakat dan bermartabat. 

"Gak tau permasalahan nya apa? Ya cuma baca di salah satu media online bahwa DPD IPK Batubara dibawah Bang Zulham Effendy  dibekukan, selama ini yang kita tau IPK Kabupaten Batubara itu ya Zulham Efendi, orangnya cukup sosial dan bermasyarakat, "ungkap Darma. 

Pria yang akrab dipanggil Angling darma ini berharap Agar Zulham Effendy tetap berbuat dan semangat untuk berkarya di Kabupaten batubara. Selaku tokoh pemuda dan menjadi panutan pemuda lainnya yang ada di kabupaten Batubara. 

Hingga berita ini dikirim ke redaksi, Ketua DPD IPK Provinsi Sumatera Utara belum dapat dikonfirmasi wartawan. (MA)


Berita Menarik Lannya

Berita Terkini