-->

ads

Sabtu, 11 Juli 2020

Bupati Batu Bara Intruksikan Kegiatan BDR Diperpanjang

Bupati Batu Bara Intruksikan Kegiatan BDR Diperpanjang


Bupati Batubara Ir H Zahir MAP (foto/ist)
BATU BARA, LintasTotabuan.com - Bupati Kabupaten Batubara Ir H Zahir MAP Mengintruksikan kepada seluruh satuan pendidikan di kabupaten Batubara agar melaksanakan kegiatan belajar dari rumah diperpanjang hingga tanggal 25 Juli 2020.

Intruksi tersebut dikeluarkan Bupati dengan surat edaran nomor : 420/ 3986 tentang penyelenggaraan belajar dari rumah (BDR) pada tahun ajaran 2020/ 2021 dimasa pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) pada tanggal 10 Juli 2020.

Pelaksanaan belajar dari rumah dalam surat edaran itu dapat menggunakan pendekatan dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring) atau keduanya disesuaikan dengan kondisi ketersediaan dan kesiapan sarana dan prasarana satuan pendidikan.

Dalam surat edaran itu juga, Proses belajar yang dilaksanakan dari rumah dapat melalui laman https: // belajar. kemdikbud. go. id dilaksanakan sesuai dengan kondisi siswa yang memberikan pengalaman belajar yang bermakna. Fokus pada pendidikan kecakapan hidup bagi siswa tanpa terbebani tuntutan menuntaskan seluruh capaian kurikulum.

Selain itu, Pendidikan dan tenaga kependidikan di satuan pendidikan agar tetap bertugas sesuai jam kerja setiap hari sesuai dengan tugas dan fungsi (Tupoksi) masing masing dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid- 19.

Memberitahukan kepada orang tua/ wali siswa agar menjaga/ mengawasi siswa tidak keluar rumah dan tidak membawa siswa ketempat keramaian atau keluar daerah jika tidak diperlukan serta melakukan pendampingan baik secara luring maupun daring terhadap sisiwa dengan menyesuaikan kondisi, ketersediaan waktu dan sarana prasarana pembelajaran. (MA)

Berita Menarik Lannya

Berita Terkini