ads

Kamis, 25 Juni 2020

Cepat Tanggap !! Tekab Satres Narkoba Polres Labuhanbatu Ringkus Pengedar Narkoba Yang Viral di Sosmed

Cepat Tanggap !! Tekab Satres Narkoba Polres Labuhanbatu Ringkus Pengedar Narkoba Yang Viral di Sosmed
Rantauprapat, LintasTotabuan.com - Sempat viral dan menjadi perbincangan di sosial media tentang peredaran narkoba, Satres Narkoba Polres Labuhanbatu tangkap diduga pengedar yang ingin bertransaksi di Lingkungan Bangunan, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu pada hari Rabu (24/6/2020) sekira pukul 23.30 WIB. 

Adapun diduga pengedar yang tangkap Satres Polres Labuhanbatu yaitu MNN (20), warga Lingkungan Bangunan, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu dengan barang bukti 6(enam) buah plastik Klip transparan yg diduga berisi  sabu berat bruto 1,16 gram. 
"Benar, tadi malam kita menangkap diduga pengedar yang ingin melakukan transaksi jual beli", Ujar Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat melalui Kasat Narkoba, AKP Martualesi Sitepu kepada wartawan, Kamis (25/6/2020). 

Kata AKP Martualesi Sitepu, kronologis penangkapan menindaklanjuti aduan masyarakat yang viral di sosial media agar segera tangkap pengedar narkoba yang meresahkan warga di Padang Matinggi. Selanjutnya, hari Rabu (24/6/2020) sekira pukul 23.30 WIB, personel Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu, AKP Martualesi Sitepu, Kanit Idik II Ipda Tito Alfhaez dengan Tim Unit II Aipda J. Situmeang melakukan penyelidikan dan mendapat informasi dari masyarakat yang sangat dapat dipercaya kebenaran informasinya tentang maraknya peredaran narkotika jenis sabu-sabu di Lingkungan Bangunan, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu. 

Kemudian Tim melihat seorang laki-laki dengan gerak- gerik yang sangat mencurigakan sedang ingin melakukan transaksi jual beli narkotika dan Tim langsung mengamankannya, lalu Tim melakukan penggeledahan dan ditemukan 1 (satu) buah plastik klip yang di dalamnya berisikan 5 (lima) plastik klip kecil berisikan narkotika jenis sabu yang terletak di sela batang pohon manggis. 

Setelah di interogasi, kepada petugas tersangka MNN menjelaskan bahwa narkotika jenis sabu-sabu tersebut dia peroleh dari seseorang yang berada di Jalan Pendoan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu. 

Lebih lanjut, AKP Martualesi Sitepu bersama Tim melakukan pengembangan ke Jalan Pendoan tetapi Tim tidak menemukan terduga pelaku yang bertransaksi narkoba dengan tersangka. Lalu petugas membawa tersangka dan seluruh barang bukti ke kantor Satres Narkoba Polres Labuhanbatu untuk di proses secara hukum yang berlaku.

Tersangka menerangkan baru sebulan terlibat dalam transaksi narkoba dengan penjualan setiap 1 gram setiap malamnya dengan keuntungan Rp.100.000 s/d 150.000 
Tsk dijerat dengan pasal 114 Sub 112 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.(Uban)
Berita Menarik Lannya

Berita Terkini