-->

ads

Kamis, 14 Mei 2020

SMPN 1 Limapuluh Santuni Anak Yatim Dan Siswa Kurang Mampu

SMPN 1 Limapuluh Santuni Anak Yatim Dan Siswa Kurang Mampu
BATU BARA, LintasTotabuan.com - Sekolah menengah pertama negeri 1 (SMPN 1) Limapuluh yang beralamat di jln besar limapuluh No. 07 Kelurahan limapuluh, Kecamatan limapuluh kota, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara, menggelar santunan kepada anak yatim dan siswa kurang mampu di sekolah itu. Kamis (14/5/2020)

Kepala Sekolah SMPN 1 Limapuluh Dra Ponyem, MM menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas dan agenda tahunan yang sumber dananya dari guru guru beragama muslim yang ada di SMPN 1 limapuluh yang peduli terhadap siswanya.

" Kalau biasanya setiap tahunnya kami memberikan bantuan berupa pakaian seragam maupun uang, Namun tahun ini dengan situasi covid- 19 ini, kami memberikan sembako kepada 30 orang siswa kami, "kata Ponyem. 

Lebih lanjut dikatakan Kepala Sekolah bahwa ia berharap semoga bantuan  yang diberikan bisa sedikit berbagi kebahagiaan membantu meringankan biaya hidup dan dimanfaatkan siswa bersama keluarganya dirumah masing masing. 

"Saya berharap anak anak didik kami tetap semangat dalam belajar dan begitu juga hendaknya kepada bapak/ ibu guru yang mengajar agar bisa lebih banyak perhatian nya kepada anak anak didik nya, "tutupnya. 

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara, Ilyas S Sitorus, SE, MPd ketika dikonfirmasi Wartawan menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan penyantunan anak yatim dan siswa kurang mampu yang dilakukan kepala sekolah SMPN 1 limapuluh, ia berharap semoga kegiatan tersebut dapat dicontoh oleh seluruh kepala sekolah yang ada di kabupaten Batubara.

" Semoga kegiatan ini dapat dicontoh oleh sekolah sekolah lainnya, Perumpamaan nafkah yang dikeluarkan oleh orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan ganjaran bagi siapa yang Dia kehendaki, ” ungkap ncekli sapaan akrab Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus mengakhiri. (MA) 

Berita Menarik Lannya

Berita Terkini