ads

Kamis, 21 Mei 2020

Polres Labuhanbatu Sambut Karo SDM Polda Sumut Dalam Melakukan Pengecekan Pospam dan Posyan

Polres Labuhanbatu Sambut Karo SDM  Polda Sumut Dalam Melakukan Pengecekan Pospam dan Posyan
Rantauprapat, LintasTotabuan.com -Polda Sumatera utara(Sumut) dibawah pimpinan Irjen Pol Drs  Martuani Sormin Siregar melakukan pengecekan Pos pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) dalam rangka Operasi Ketupat toba 2020 di Wilayah Hukum Polres Labubahanbatu, Kamis (21/05/2020).

Kegiatan pengecekan di wakili Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol Fajar Budiyanto SIK yang melakukan pemantauan kesiap siapan dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2020 sepanjang jalur lintas Sumatera. Kombes Pol Fajar didampingi Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK, MH beserta PJU ( pajabat utama) Polres Labuhanbatu cek post point perbatasan Provinsi Sumatera Utara - Riau  tepatnya di pos pam IV Sei Beruhur Desa Torgamba Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan.Ucap Kapolres.

Dikesempatan ini kombes fajar berpesan kepada petugas pos pam agar mengutamakan kesehatan, dalam pelaksanaan tugas, sesuaikan SOP dan dengan protokol kesehatan guna menjaga penyebaran virus corona (covid-19).ucap Fajar.

Dalam pelaksanaan Ops Ketupat Toba tahun ini, sangat berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, dikarenakan pandemi Covid’19. "dalam situasi seperti ini Kamtibmas harus terus menjaga situasi  yang aman dan kondusif menjelang hari Raya Idul Fitri 1441 H, "Lanjutnya.

Selanjutnya anggota harus meningkatkan kewaspadaan, guna mencegah kemungkinkan meningkatnya kejahatan dampak dari  covid-19. "Sambungnya.

Diketahui bersama bahwa pos pam IV sei beruhur kec. Torgamba merupakan pintu masuk jalur darat dari provinsi Riau menuju sumatera utara.

Hingga saat ini H-3, petugas pos pam IV terus melakukan pemeriksaan/ penyekatan terhadap masyarakat yang mencoba mudik. 

Sangsi tegas namun humanis akan diberikan kepada masyarakat yang coba mudik untuk putar balik ke daerah asal guna memutus mata rantai penyebaran corona virus.

Disaat yang sama kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat mengatakan Hingga H-3 idul fitri 2020 belum ada kejadian yang menonjol dalam kasus kecelakaan maupun gangguan keamanan di wilayah hukum polres Labuhanbatu. 

Polres Labuhanbatu dan jajaran akan terus meningkatkan kewaspadaan guna menjaga Kamtibmas yang kondusif" Ujar Agus. 

Sebelum melanjutkan pengecekan dipos pam lainnya, kombes fajar mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil yang melaksanakan tugas pos pam dan berpesan kepada anggotanya agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan berkenan memberikan bingkisan kepada petugas pos pam.(Uban)
Berita Menarik Lannya

Berita Terkini