ads

13 Mei 2020

Penyaluran BLT-DD Pekon Marga Jaya Digelar

Penyaluran BLT-DD Pekon Marga Jaya Digelar

Lampung Barat,Lintastotabuan.com - -Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD)  di Pekon Marga jaya Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Lampung Barat, mulai disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat Selasa (12/05/2020).

Menurut Peratin Margajaya Heryadi Arnando, masyarakat menerima uang Tunai Rp600 ribu per bulan selama 3 bulan, mulai April, Mei dan Juni 2020.
Ditambahkanya, penerima manfaat adalah haail dari pendataan relawan Covid-19 Pekon Marga Jaya, dan telah di syahkan melalui musyawarah desa khusus validasi beberapa waktu yg lalu di gedung serba guna pekon marga jaya.
"Penerima bantuan langsung tunai sebanyak 57 orang warga kurang mampu dan terdampak Covid-19,
Penyerahan bantuan langsung tunai ini di saksikah oleh Babinkamtibmas dan Babinsa serta dihadiri oleh fihak kecamatan bidan desa dan beberapa awak media tv," ucapnya.

Masih Kata Peratin, diantara penerima bantuan langsung tunai ada 2 orang lansia yang tidak bisa hadir sehingga, bantuan langsung di antarkan ke rumah warga dengan tetap si danpingi oleh Babinkamtibmas dan Babinsa serta fihak Kecamatan Pagardewa yang dalam hal ini di wakili oleh  Hadi Pinujo Kasi Trantib  Pagardewa
"Penyaluran BLT berjalan lancar dengan mengikuti protokol covid-19, yang dihadiri babinsa,babinkamtibmas, perwakilan kecamatan, tenaga kesehatan setempat, pendamping desa, LHP dan seluruh aparatur Pekon Marga Jaya9," tandasnya.
a serta fihak Kecamatan Pagardewa yang dalam hal ini di wakili oleh  Hadi Pinujo Kasi Trantib  Pagardewa.

"Penyaluran BLT berjalan lancar dengan mengikuti protokol covid-19, yang dihadiri babinsa,babinkamtibmas, perwakilan kecamatan, tenaga kesehatan setempat, pendamping desa, LHP dan seluruh aparatur Pekon Marga Jaya9," tandasnya. (Meri)