ads

03 Mei 2020

Kunjungi Pos Pam, AKBP Agus Darojat : Yang Ingin Mudik Silahkan Putar Arah

Kunjungi Pos Pam,  AKBP Agus Darojat : Yang Ingin Mudik Silahkan Putar Arah
Rantauprapat, LintasTotabuan.com - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat SIK, MH menegaskan, masyarakat yang ingin mudik ke kampung halamannya pada bulan suci Ramadhan ini dan lebaran nanti, silahkan putar arah kembali kedaerah asalnya semula.

Penegasan ini disampaikan Agus, saat melakukan cek kesiapan Pos Pam IV Operasi Ketupat Toba IV, di ruas jalan lintas Sumatera, kawasan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (3/5/2020) pagi.

Kapolres Labuhanbatu, mengunjungi Pos Pam IV berlokasi di perbatasan Provinsi Sumatera Utara dan Riau, didampingi sejumlah pejabat utama Polres. Agus disambut Kapolsek Torgamba, AKP Mulyadi SH didampingi Kanit Lantas Iptu Sutyono selaku Pimpinan Pos Pam IV, bersama Kanit Binmas Iptu Ahyat dan Kanit Sabhara Ipda M Siregar serta sejumlah personil Polsek dan petugas Pos Pam IV.

Disebutkan Kapolres, pada tahun ini tdak ada mudik, baik pada bulan suci Ramadhan maupun nanti psda saat lebaran Hari Raya Idul Fithri 1 Syawal 1441 H.

"Yang ingin mudik silahkan putar arah, balik kembali. Mari sama-sama kita putus mata rantai penyebaran pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19)", ucap Kapolres Labuhanbatu.

Kehadiran Kapolres didampingi Kabag Kompol Marluddin SAg, Kasat Lantas AKP Rusbenny SH MH dan Kasi Propam Ipda K Siagian, disambut hangat Kapolsek Torgamba, AKP Mulyadi SH didampingi Kanit Lantas Iptu Sutyono selaku Pimpinan Pos Pam IV, bersama Kanit Binmas Iptu Ahyat dan Kanit Sabhara Ipda M Siregar serta sejumlah personil Polsek dan petugas Pos Pam IV.

Kapolsek Torgamba, AKP Mulyadi SH menyampaikan situasi dan kondisi Polsek Torgamba, serta situasi dan kondisi di wilayah Pospam dan Pos Penyekatan IV Torgamba berikut kelengkapan Pos, alut dan alsus, berupa fasilitas tempat cuci tangan, ruangan disinfektan, mushalla, yoilet dan tempat Istirahat.

Selain melakukan pengecekan Pers yang bertugas di Pospam IV, selanjutnya memberi arahan dan imbauan kepada para pengemudi dan penumpang kenderaan, untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar Rumah dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19, ujarnya.

“Gunakan Infrared Termometer untuk memeriksa suhu tubuh pengemudi dan penumpang kenderaan yang melakukan perjalanan dan laksanakan penyekatan dan pemeriksaan terhadap kendaraan serta menanyakan perihal kepentingan apa melaksanakan perjalanan dengan menggunakan kendaraan", tegas Kapolres. 

Menurut Kapolres, arahkan kendaraan, pengemudi maupun penumpang yang didapati melaksanakan mudik ke luar daerah, untuk kembali ke daerah asalnya dan untuk tidak melaksanakan kegiatan mudik.

Dalam melaksanakan tugas, lanjutnya, tetap humanis namun tegas dengan berpedoman kepada Maklumat Kapolri Nomor 3 Tahun 2020.

Usai nemberikan srahannya, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat SIK MHselanjutnya membagikan bingkisan kepada pers jaga Pospam IV Torgamba, berupa roti kaleng, minuman kaleng, APD (Alat Pelindung Diri) dan masker.(Uban)