ads

13 Mei 2020

Junanto Warga yang Menerima Secara Simbolis BLT-DD oleh Camat Pagardewa, M.Yones

 Junanto Warga yang Menerima Secara Simbolis BLT-DD  oleh Camat Pagardewa, M.Yones
Lampung Barat, Lintastotabuan.com - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lampung Barat H. Perosil Mabsus di Kecamatan Pagar Dewa Senin, (11/5/20).

”Kegiatan ini dalam rangka penyerahan bantuan terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 yang ada di wilayah Kabupaten Lambar” ungkap parosil.

Menurut Parosil, Covid-19 telah mengakibatkan berbagai dampak, salah satu dampaknya adalah pada ekonomi masyarakat, maka dari itu masyarakat harus saling bahu-membahu dalam melawan virus ini.
Dalam kesempatan itu, Bupati meluncurkan program BLT DD, dan mengimbau kepada peratin agar pendataannya objektif.

"Siapapun itu kalau dia tidak mampu atau memang terdampak oleh Covid-19 ini tolong di masukkan ke pendataan, bantuan ini khusus untuk masyarakat yang betul-betul membutuhkan," ungkapnya.

 Salah satu warga yang beruntung dan ditunjuk pekon menjadi warga yang menerima secara simbolis BLT-DD Jumanto, yang diserahkan oleh Camat Pagardewa, M.Yones, S.S.T.P, M.H., bertempat di kantor kecamatan setempat.

Dalam kesempatan yang sama Peratin Margajaya Haryadi Arnando mengatakan, meskipun Jumanto yang mengalami sakit keterbelakangan mental, yang dipastikan tidak akan menuntut kalaupun tidak memperoleh BLT-DD, namun karena dipandang dan dinilai tim pendata pekon yakni relawan covid-19, dan unsur terkait lainnya merupakan warga terdampak virus corona yang layak dibantu tetap diberikan sama hal-nya dengan yang lainnya.

"Bantuan tersebut senilai Rp 600 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tanpa ada potongan atau pengurangan dengan waktu tiga kali pembagian, terhitung April, Mei, Juni," ucap Peratin.(red)