ads

04 Mei 2020

GPII Batu Bara Berbagi, Elfi Haris : Tetap Jaga Protokoler Covid 19

GPII Batu Bara Berbagi, Elfi Haris : Tetap Jaga Protokoler Covid 19
BATU BARA, LintasTotabuan.com - Ketua Dewan syuro Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kabupaten Batubara menyampaikan bahwa dalam melaksanakan kegiatan safari berbagi takjil dalam situasi wabah corona (covid 19) agar tetap menjaga protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. 

Hal tersebut disampaikan H. Elfi Haris SH, M.Hum menjawab Wartawan, Senin sore (4/5/2020) menghimbau pengurus PD GPII pada saat berbagi takjil di jln lintas Indrapura Kota, Kecamatan Airputih, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera utara kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas.

" Terima kasih kepada teman teman di GPII yang telah melaksanakan safari takjil ini. Dalam suasana dampak Covid-19 kita memang harus berbagi untuk meringankan beban masyarakat. Dalam melaksanakan program ini kiranya kawan kawan tetap menjaga protokol covid-19, gunakan masker dan handsanitizer, "kata Elfi Haris melalui selulernya. 

Menurut Elfi Haris, Dalam pandemik wabah virus corona (Covid 19) ini kita memang harus membantu masyarakat, Namun pemerintah sudah menetapkan protokoler kesehatan dalam memutus mata rantai covid 19 juga harus kita patuhi. 

" Virus Corona membangunkan kita pada kenyataan dan memberi kita kesempatan untuk meminta pengampunannya, Percayalah, Allah SWT menurunkan sesuatu dengan hikmah, ada pelajaran besar dalam hal ini bagi mereka yang arif dan bijaksana untuk melihat dan menyadarinya,"ujarnya. 

Amatan Media ini, Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Carateker GPII Kabupaten Batubara Ninoy Fadilah Damanik didampingi Sekretaris Jendral Sari Darma Sembiring SE beserta Pengurus lainnya. 

Sebelumnya, Ketua Carateker PD GPII Batubara menyampaikan bahwa bagi - bagi takjil hari kedua ini merupakan sebagai bentuk berbagi kepada sesama di bulan suci ramadhan ditengah pendemic covid 19 yang juga sebagai sarana silaturahmi untuk  memperkenalkan GPII Batu Bara dengan masyarakat.

" Tujuan kegiatan ini adalah merajut ukhuwah silaturahmi sesama umat dan meningkatkan rasa peduli terhadap saudara -saudara kita yang sedang menunaikan ibadah puasa dalam perjalanan, semoga dengan Indahya berbagi di bulan suci ramadhan ini menjadi berkah untuk kita semua, "Ungkap Ninoy Fadilah Damanik 

Menurut Ninoy, Ini merupakan program tahunan GPII Batubara, Kalau semalam dilakukan berbagi takjil di kecamatan Seisuka, hari ini di Kecamatan Airputih, GPII Batubara mengambil peran dibulan suci ramadhan ini, Ia berharap semoga kegiatan ini dapat dirasakan masyarakat serta mendapat ridho dari Allah SWT.

Kegiatan bagi bagi takjil tersebut berjalan dengan baik, salah satu pengendara penerima takjil mengucapkan terima kasih kepada pengurus PD GPII Batubara, "Subhanallah semoga barokah ya, "tutur pengendara sembari berlalu. (MA)