ads

08 Mei 2020

Direktorat Intelkam PMJ Giat Berbagi Sembako Kepada Petugas Penggali Kubur Cikarang

Direktorat Intelkam PMJ Giat Berbagi Sembako Kepada Petugas Penggali Kubur Cikarang
Jakarta,Lintastotabuan.com - Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya Lakukan Kegiatan bagikan sembako kepada petugas penggali kubur Jenazah Covid 19 di Area Halaman TPU Pasir Tanjung Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Jumat (8/5/20) sekitar pukul 14.00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Cikarang Pusat AKP Zaini Abdillah Zainuri, S.Kom, S.I.K, Panit 2 Subdit 5 Kamneg Dit Intelkam PMJ IPTU Budiarto, Suami dari Kepala Desa Pasir Tanjung Ibu Hj. Mariyah H.Amin Mulyadi, Kanit intel Polsek Cikarang Pusat AIPTU Didik.

Pimpinan Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya melalui IPTU Budirato memberikan sambutan,"Assalammu'alaikun Wr Wb,terima kasih atas Penyambutan yang baik dan kami datang dalam rangka bakti sosial dan pemberian bantuan kepada para petugas penggali kubur di TPU Pasir Tanjung yang berdadmpak terkait pandemi virus corona (covid 19)".

"Kami mewakili pimpinan mohon maaf karena tidak bisa hadir ada kegiatan yang sama di TPU Pondok Ranggon Jakarta Timur.Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi bapak-bapak sekalian dan berharap agar situasi ini cepat berakhir dan semua kembali normal".Ujarnya.

Waktu yang bersamaan, Sambutan dari Kapolsek Cikarang Pusat AKP Zaini Abdillah Zainuri, S.Kom, S.I.K ,"Terimakasih kepada Polda Metro Jaya khususnya Direktorat Intelkam atas perhatiannya kepada masyarakat kami terkait situasi pandemi virus corona (covid 19).Kepada masyarakat Cikarang Pusat khususnya para penggali kubur covid 19 dalam menjalankan tugasnya selalu diberi kesehatan oleh ALLAH SWT, Semoga situasi saat ini dapat segera berlalu dan masyarakat dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari kembali sediakala".

Lanjut, Sambutan dari H. Amin Mulyadi ,"Terima kasih kepada perwakilan dari Polda Metro Jaya, Kapolsek yang telah hadir disini mohon maaf dalam dalam penjamuan belum maksimal, saya disini untuk mewakili petugas penggali kubur, Untuk diketahui masyarakat Pasir Tanjung mayoritas sebagai petani dan pekerja pamakaman TPU, Saya berterima kasih banyak kepada Polda Metro Jaya melalui Direktorat Intelkam atas bantuan kepada para petugas penggali kubur di TPU Pasir Tanjung, Semoga apa yang telah diberikan dari bapak-bapak menjadi berkah, dan dibalas oleh ALLAH SWT".
Sekitar Pukul 14.25 Wib, perwakilan dari petugas penggali kubur melakukan himbauan kepada masyarakat untuk Mengikuti anjuran dari pemerintah yaitu social distancing, physical distancing, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker,meningkatkan ibadah di bulan suci ramadhan ini, dengan beribadah di rumah masing masing,menunda mudik ke kampung halaman dalam mencegah penyebaran virus covid 19 atau virus corona dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar serta kerukunan antar umat beragama.

Sampai dengan hari Jumat (8/5/20) jenazah korban covid 19 yang dimakamkan di TPU Pasir Tanjung Cikarang Pusat berjumlah 18 orang., Pemerintah Kabupaten Bekasi menetapkan 2 lokasi TPU yaitu TPU Pasir Tanjung dan TPU Mangun Jaya sebagai tempat pemakaman korban meninggal akibat covid 19.(Team)