-->

ads

Jumat, 22 Mei 2020

Cegah Covid - 19, Bupati Dan Kapolres Batu Bara Lepas Satuan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Covid - 19,  Bupati Dan Kapolres Batu Bara Lepas Satuan Penyemprotan Disinfektan
Batu Bara, LintasTotabuan.com -Bupati dan Kapolres Batu Bara melepas satuan Penyemprotan Disinfektan Se Kabupaten Batu Bara, Jumat (22/05/2020) di halaman Mako Polres Batu Bara.

Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP sebagai Ketua Tim Gugus tugas Covid - 19 menyampaikan bahwa hari ini akan dilakukan penyemprotan disinfektan Se Kabupaten Batu Bara dalam hal melakukan pencegahan penyebaran Covid - 19.

"berharap pada masyarakat agar membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Pandemi Covid - 19" Ujarnya.

Untuk itu,  mulut harus usil dikarenakan masyarakat merasa bahwa Covid - 19 tidak kelihatan, oleh sebab itu masyarakat tidak takut,  Penomena ini lah yang sangat penting yang harus segera dituntaskan.

" Yang dilakukan oleh Pemerintah, TNI, Polri adalah untuk Kebaikan bersama, masyarakat juga harus Paham" Ungkap Zahir.

Dimana,  Pemerintah terus menghimbau dengan tulisan maupun lisan agar masyarakat dirumah aja merupakan  pilihan yang tepat, karena dirumah lebih aman, sehat dan lebih bahagia.

Pemeriksaan Rapid Test yang lakukan guna untuk mengetahui skrining kasus dimulai dari Pedagang Pasar, Pengunjung Pasar, Tukang Ojek, Pemilik dan pelayan toko, dimana orang -  orang yang dianggap memiliki resiko tinggi.

Bupati Batu Bara juga menyampaikan di setiap lokasi telah disediakan 60 pcs Rapid Test, terkhusus untuk Kecamatan Tanjung Tiram, Lima Puluh serta Indrapura masing - masing 100 pcs.

Secara terpisah, dr Wahid Khusyairi mengatakan ada 10 orang telah dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif, oleh karenanya hari ini diakukan lagi rapid tes massal pada masyarakat khususnya bagi Pedagang,  Mininarket.

"Itupun kita sampling yang  di anggap rawan daerahnya" jelas Wahid.

Ditambahkan dr Wahid, Menunggu hasil swab keluar dari 10 Sampel yang dikirim, yang mana 10 orang tersebut telah dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif,” Sebutnya Wahid.

Satuan yang diberangkatkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan serta Rapih Test di tiga belas titik yakni Pajak di Kecamatan Tanjung Tiram dan Lima puluh, Pasar Delima indrapura, kebon kopi, Pajak Desa si Pare - pare, Pajak Sore Desa Pematang Cengring, Pajak Desa Lalang Medang Deras, .Pajak ikan Sei Padang, Pekan Jum'at Desa Aras, Pekan Mingguan Sei Bejangkar, Pekan Jum'at Desa Bulan - bulan, Pajak Pekan Ujung Kubu, Pajak Pagurawan serta Pajak Simpang Dolok. (MY) 
Berita Menarik Lannya

Berita Terkini