ads

06 Mei 2020

Bupati Zahir : Ekskavator Amfibi Milik Pemkab Batu Bara Di Uji Coba

Bupati Zahir : Ekskavator Amfibi Milik Pemkab Batu Bara Di Uji Coba

BATU BARA, LintasTotabuan.com - Bupati Batubara mengatakan bahwa selama ini kita sudah rutin melakukan pengerukan pakai ekskavator biasa, tapi tidak maksimal, jadi yang dikeruk hanya dipinggiran sungai saja, yang ditengah tidak terambil karena keterbatasan alat tersebut, dan Alhamdulillah atas persetujuan dari DPRD, Pemerintah dan kita semua untuk membangun Batu Bara, maka kita telah mempunyai barang ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Batu Bara Ir. Zahir, MAP pada saat menyaksikan uji coba ekskavator amfibi baru milik Pemkab Batu Bara, di Desa Cahaya Pardomuan, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Selasa (5/5/2020) sekitar jam 11.30 wib.

Menurutnya karena barang tersebut baru atau masih jarang digunakan oleh para operator alat berat, pastinya cara pengoprasiannya juga baru dan ada perbedaan dengan ekskavator yang biasa, maka uji coba tersebut akan dilakukan selama seminggu.

"Hari ini kita uji coba, bagaimana cara pengoprasiannya, bagaimana jika alat ini rusak, maka kita akan lakukan training, jadi karena ini barang baru maka cara pengoprasiannya juga sudah pasti baru, kita akan buat uji coba selama seminggu, nanti juga kita akan lakukan percobaan kita cari sungai yang paling dalam, kita akan lihat gimana dia bisa bekerja didalam sungai tersebut, " Katanya

Ditambahkannya, Setelah dilatih, kita punya operator ekskavator yang handal dan mulai itu juga kita akan terus mengelilingi sungai sungai yang ada di kabupaten Batubara untuk dilakukan pengerukan sehingga Batubara dapat terhindar dari bencana banjir.

" Kita tau di kabupaten Batubara ini sangat rawan terhadap bencana banjir ada yang datang setahun sekali hari ini kita coba alat yang baru, Mudah mudahan dengan alat ini petani bisa terbantu dan masyarakat Batubara bisa lebih baik lagi, ini semua untuk Masyarakat Batu Bara, karena Batu Bara butuh irigasi yang baik, butuh pengairan yang baik, " ujarnya. (MA)