-->

ads

Kamis, 21 Mei 2020

Bupati Dan Kapolres Batu Bara Tinjau Bantuan Sembako

Bupati Dan Kapolres Batu Bara Tinjau Bantuan Sembako
BATU BARA, LintasTotabuan.com -Bantuan Sembako akibat dari dampak Pandemi Covid - 19 yang dikucurkan oleh Provinsi Sumatera Utara, ditinjau langsung oleh Bupati beserta Kapolres Batu Bara, Senin (19/05/2020) diPosko halaman Gedung SMAN 1 Tanjung Gading Kabupaten Batu Bara Propinsi Sumatra Utara. 

Bantuan Sembako dari Perintahkan Provinsi Sumatera Utara Sebanyak 36 Ribu Paket sembako diterima Pemerintahan Kabupaten Batu Bara dan akan dibagikan disetiap kecamatan.

Bupati  Batu Bara Ir. Zahir M.AP mengatakan sesuai ketentuan yang sudah ada, data bagi penerima bantuan telah dilakukan dengan sedetil mungkin dan untuk menciptakan rasa tertib buat masyarakat.

Lanjut Zahir,  Pendataan yang Efektif  di lakukan langsung oleh Kepala Desa (Kades)  dan Kepala Dusun (Kadus) di setiap Desa.

"Pemerintah Kabupaten akan memantau langsung setiap pengiriman maupun itu ke masyarakat agar tidak ada lagi manipulasi dalam Bantuan sembako kepada masyarakat terdampak  Covid 19" Ucap Bupati.

Sementara itu, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH juga melakukan pantauan kepada masyarakat  penerima serta melakukan Himbauan kepada masyarakat  Kabupaten Batu Bara.

Bagi Masyarakat yang layak untuk mendapatkan  Bantuan sembako akibat dampak dari Covid - 19, Namun tidak terdata atau tidak mendapatkan sembako tersebut akan dicarikan sosulinya.

" Polres Batu Bara ada mempersiapkan sedikit  sembako diperuntukan bagi masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari Provinsi, " ungkapnya.

Untuk itu, Sarannya Kapolres, Kepala Desa agar mencatat bagi yang tidak mendapat yang benar - benar membutuhkan dampak dari Covid - 19, silakan berkomunikasi dengan Polres Batu Bara.

"Akan membantu para masyarakat yang membutuhkan atau tidak mendapatkan bantuan dari provinsi" ujarnya.

Disisi lain, Polres Batu Bara akan mengerahkan seluruh personil kepolisian  untuk terlibat langsung dalam Pembagian sembako kepada masyarakat terdampak Covid 19.    

Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH, MH juga terus menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan berhati - hati terhadap penyebaran Wabah Covid - 19.

"Bagi penerimaan sembako dengan tertip dan ikuti himbauan dari Pemerintah tentang Physical Distancing dan tetap Jaga jarak, terus memakai masker, jangan bedesakan, terlebih  berkumpul - kumpul lebih dari 5 orang, tunggu kesempatan waktu yang tepat baru ambil sembako nya" Himbau kapolres. (MY) 
Berita Menarik Lannya

Berita Terkini