ads

Kamis, 28 Mei 2020

Bupati Batu Bara Keluarkan Surat Edaran Belajar Dari Rumah

Bupati Batu Bara Keluarkan Surat Edaran Belajar Dari Rumah
BATU BARA, LintasTotabuan.com - Bupati Batu Bara menegaskan bahwa sejalan dengan surat edaran Kementrian Dalam Negeri nomor 15 tahun 2020 tentang pedoman penyelenggaraan belajar dari rumah dalam masa darurat penyebaran corona virus disease (Covid 19) serta seruan Gubernur Sumatera Utara nomor 184/ TU/III/ 2020 terkait penanganan Covid 19 di Provinsi Sumatera Utara.

Berdasarkan hal tersebut Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP terbitkan surat edaran nomor 422.3/ 3166 tertanggal 27 Mei 2020 ditandatangani.

Politisi dari PDI perjuangan itu dengan tegas meminta kepada seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Batu Bara untuk melaksanakan hal - hal sebagai berikut: 

1. Kegiatan belajar dan mengajar diseluruh satuan pendidikan di kabupaten Batubara yang dilaksanakan di rumah dengan sistem penugasan atau sistem pembelajaran lainnya diluar kelas diperpanjang kembali mulai tanggal 2 juni sampai dengan 20 juni 2020. 

2. Proses belajar yang dilaksanakan dirumah dapat melalui laman :htpps:/belajar. Kemendikbud. go. id dilaksanakan sesuai dengan kondisi siswa untuk memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa tanpa terbeban tuntutan untuk menuntaskan seluruh capaian kurikulum untuk kenaikan kelas ataupun kelulusan yang difokuskan pada pendidikan kecakepan hidup seperti mengenai pandemik Covid 19 yang disesuaikan dengan kondisi masing - masing peserta didik dengan bukti atau prodak yang dinilai secara kualitatif yang berguna bagi guru tanpa memberikan nilai dalam bentuk skor. 

3. Pendidik dan Tenaga Pendidikan di satuan Pendidikan agar tetap bertugas dengan sistem pembagian tugas kehadiran (Piket) setiap hari yang ditetapkan oleh Kepala satuan pendidikan masing -masing sesuai dengan kebutuhan pelayanan kerja, berlaku sejak edaran diterbitkan dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebijakan Pemerintah Daerah. 

4. Untuk satuan pendidikan yang sedang melaksanakan penilaian terhadap siswa agar dilaksanakan penyesuaian metode penilaian penugasan dengan portofolio/ makalah atau penugasan lainnya dengan tidak melakukan tatap muka langsung.

5. Memberitahukan kepada orang tua siswa agar menjaga/ mengawasi siswa tidak keluar rumah dan tidak membawa siswa ketempat keramaian atau keluar daerah jika bukan urusan penting dan mendesak.

Demikian hal surat edaran tersebut disampaikan Bupati Batu Bara Ir. H Zahir M.AP untuk dapat dilaksanakan dan menjadi perhatian bersama.(AM)

Berita Menarik Lannya

Berita Terkini