-->

ads

Senin, 18 Mei 2020

Bupati Batu Bara Ajak Masyarakat Saling Berempati dan Tunda Mudik

Bupati Batu Bara Ajak Masyarakat Saling Berempati dan Tunda Mudik
BATU BARA, LintasTotabuan.com - Bupati Batu Bara Ir. H Zahir MAP didampingi Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH menghimbau masyarakat yang berada diperantauan untuk menunda mudik menjelang lebaran 2020 serta bepergian keluar daerah sampai wabah Covid19  ini benar - benar dinyatakan selesai.

Hal itu diketahui berdasarkan amatan media ini dilapangan, Senin (18/5/2020) bahwa dibeberapa titik diperlintasan jalan lintas umum dan juga diperlintasan jalan kecamatan telah dipasangkan/ didirikan baliho ajakan atau himbauan kepada masyarakat untuk dirumah saja dan menunda mudik yang diperlengkapi Poto Bupati Zahir dan Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH, MH.

"Kami memohon kepada saudara sekalian masyarakat Kabupaten Batubara, Tundalah Mudik Anda, sampaikan rindu dan penghormatan kepada keluarga melalui teknologi komunikasi dan informasi, " Pinta Bupati Zahir.

Dijelaskan Bupati Zahir yang juga politisi dari PDI perjuangan itu, Kita tidak pernah tahu apakah anda atau saya Covid 19, bisa mengenai siapa saja, Kesiapan dalam penanganan Covid 19 ini membutuhkan tenaga yang luar biasa dan membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Jika anda memaksa untuk mudik dan masuk ke kabupaten Batubara berarti anda tidak memberikan ruang istirahatnya virus menyebar, selain itu anda juga tidak memberikan ruang kepada mereka yang ada digarda terdepan serta tidak memberikan istirahat bagi para tenaga medis, para relawan, TNI, Polri, dan segenap jajaran pemerintahan Kabupaten hingga Desa, Ungkap Zahir.

Demi saling menjaga, Bupati Zahir meminta masyarakat untuk saling berempati dan tolong -menolong, jika anda tidak bisa membantu tenaga dana bagi masyarakat yang terdampak, Cukup bantu Indonesia dalam hal memutus matarantai penyebaran virus corona ini dengan mengurangi kunjungan dari satu daerah ke daerah lain termasuk tidak melakukan mudik, masyarakat sudah sangat membantu menekan penyebaran virus corona atau Covid 19, Pungkas Zahir. (AM)

Berita Menarik Lannya

Berita Terkini