-->

ads

Senin, 11 Mei 2020

Berbagi Kebahagiaan, Kades Dan Ketua PKK Desa Sei Raja Belanjakan Baju Hari Raya Kepada 13 Yatim Didesanya

Berbagi Kebahagiaan, Kades Dan Ketua PKK Desa Sei Raja Belanjakan Baju Hari Raya Kepada 13 Yatim Didesanya
BATU BARA, LintasTotabuan.com - Desa Sei Raja adalah desa pemekaran di kecamatan medang deras yang baru berumur 9 tahun, pemekaran desa tersebut dimekarkan pada tahun 2011 dan baru diduduki 2 kepala desa yang dipilih secara langsung melalui jalur demokrasi. namun agaknya tahun ini masyarakat desa sei raja mendapatkan pemimpin muda yang memiliki jiwa sosial yang tinggi.

hal tersebut diketahui dari sepak terjang kepala desa sei raja sebelum menjabat kepala desa sei raja  beliau sudah berjibaku di organisasi-organisasi sosial serta organisasi kepemudaan salah satunya adalah Forum Masyarakat Islam (FORMIS) Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) dan juga tercatat sebagai Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) dikabupaten batu bara. dan tidak berlebihan jikalau masyarakat desa tersebut beruntung memiliki pemimpin yang memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Pada Senin (11/05/2020) kades termuda dikecamatan medang deras Wahid Iskandar Barus, S.Pd.I menunjukan kepedulianya terhadap anak -anak yatim didesanya dengan membelanjakan baju lebaran baru untuk hari raya idul fitri 1442 H pada 1 syawal nanti.

Sebanyak 13 anak - anak yatim tersebar dari 5 dusun yang ada didesa tersebut masing -masing mendapat sepasang baju baru untuk lebaran di toko Baju Wina Fashion desa Pakam.

Terpancar kebahagian diwajah anak -anak tersebut, ketika dikonfirmasi wahid menyebutkan bahwasanya ia pernah merasakan pilunya tidak memiliki baju baru dihari lebaran dan alangkah mindernya ketika beramah tamah kesanak keluarga ketika ditanya berapa banyak  baju baru yang dibeli karena ketidak mampuan akibat taraf ekonomi rendah.

"Aku Juga pernah merasakan sedihnya gak punya baju baru bang karena dulu keluarga kami tergolong susah bang namanya dikampung bang pasti keluarga nanya berapa beli baju baru sedangkan awak ga beli baju baru jadi aku gak mau anak - anak ini merasakan seperti itu apalagi mereka tidak punya ayah ya sebagai kepala desa aku berkewajiban membantu mereka, " sambil tersenyum ia menjelaskan.

Terpisah ketua PKK Desa Sei Raja Ibu Rika Mei Rani Pane S.Pd.I menerangkan kepada wartawan bahwasanya ini hanya sedikit kebahagian kami berikan mudah mudahan membantu dan makin banyak orang yang terketuk dan tersentuh dengan apa yang kami lakukan dan akan lebih banyak yatim yatim yang lain diluar desa kami diperhatikan oleh pemimpinya dan orang orang kaya disekitaran desanya.

" ada sedikit rejeki dibagi bagilah bang mana tau kami buat gini ada yang terketuk hatinya untuk membelanjakan sedikit hartanya untuk kebahagian  yatim yatim yang lain didesa lain" ujarnya. 

Terpapar senyum sumringah anak anak tersebut sambil membawa belanjaan baju baru mereka dengan sesekali bercanda dengan temannya.

sebelum pulang kepala desa sei raja menerangkan kepada wartawan bahwasanya berbagi luar biasa bisa membuat hati lapang seluas luasnya,
"liat itu bang liat anak anak itu senang plong rasa hatiku bang Mudah mudahan tak ada setitik riya dihatiku bang" Sembari mengakhiri dan kembali pulang kedesa sei raja. (MA) 
Berita Menarik Lannya

Berita Terkini