ads

15 April 2020

Polsek Medang Deras Buat Dapur Umum Bantu Warga Terdampak Covid 19

Polsek Medang Deras Buat Dapur Umum Bantu Warga Terdampak Covid 19
BATU BARA, LintasTotabuan.com - Polsek Medang Deras Polres Batubara melaksanakan kegiatan membuat posko dapur umum bersama Muspika Kecamatan Medang Deras di Dusun I Desa Nenassiam, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu (15/4/2020)

" Giat pelaksanaan dapur umum rencananya dilaksanakan selama dua hari, sebanyak 250 Bungkus dan hari ini 100 bungkus akan dibagikan  terlebih dahulu kepada masyarakat miskin, kaum duafa serta yang berhak menerimanya, " Ujar Kapolsek Medang Deras AKP Jhony Andries Siregar SH menjawab Wartawan, Rabu petang (15/4/2020)

Dijelaskan Kapolsek AKP Jhony Andries Siregar, SH, bahwa giat tersebut dilakukan bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak dengan wabah Covid 19.

" Banyak warga yang terganggu mencari nafkah, untuk itu kita bantu sekedar makan siangnya, sehingga masyarakat tetap patuh dengan anjuran pemerintah yaitu tidak keluar rumah jika tidak penting, jaga jarak, pakai masker, jaga kebersihan dan rajin mencuci tangan, "tegas Kapolsek.

Pada kesempatan itu, Kapolsek berharap kepada masyarakat yang ingin turut berperan untuk membantu dan menjadi donatur memberikan sumbangan dalam pelaksanaan posko dapur umum tersebut akan dapat diterima sehingga dapat meringankan sedikit beban warga yang terganggu karena adanya dampak Covid 19 ini. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Medang Deras, Syahrizal SH, Koramil 01 MD, Kapten Infantri A. Zebua bersama Babinsa, Kapolsek AKP Jhony Andries Siregar SH, berserta personil Polsek Medang Deras, Kepala Desa Nenassiam, Khairul dan Kepala Dusun berserta Ibu PKK Desa Nenassiam.

Sementara, Camat Medang Deras Syahrizal, SH, ketika dikonfirmasi Wartawan mengatakan sangat mengapresiasi kepedulian yang dilakukan pihak kepolisian, Ia berharap kegiatan memberikan nasi bungkus tersebut dapat dilakukan disetiap desa.

"Memberikan nasi bungkus kepada warga yang terdampak Covid 19 ini belum menyeluruh, kalau ada rejeki nanti akan digilir kedesa lain, dengan harapan bahwa dalam hal ini kepedulian pemerintah ada dan turut serta kepada masyarakat walaupun cuman nasi bungkus, " ujar Camat. (MA)