ads

29 April 2020

KONI Lambar Kembali Salurkan Bantuan Enam Unit Tanky Air

KONI Lambar Kembali Salurkan Bantuan Enam Unit Tanky Air
Lampung Barat,Lintastotabuan.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat, menyera

hkan bantuan berupa enam unit tanky air, berikut perangkat untuk cuci tangan, masker, hand sanitizer, cairan disinfektan, dan paket sembako yang terdiri dari beras, sarden, gulan pasir, minyak goreng dan mie instan, Senin (27/4/2020).

Penyerahan bantuan melalui tim gugus percepatan penanganan Covid-19 Lambar di Gudang Logistik BPBD Lambar tersebut, merupakan tindaklanjut setelah sebelumnya KONI Lambar juga memberikan bantuan berupa masker, vitamin dan sembako, kepada masyarakat yang berada di wilayah pandemi Covid-19 dan empat posko pintu masuk Lambar.

Bantuan tersebut, diserahkan oleh Wakil Ketua I KONI Lambar Iwan Setiawan, SE, M.M., diterima langsung oleh bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Lambar  Parosil Mabsus, didampingi Sekretaris Gugus Tugas Drs. Ismet Inoni, M.M.

Bantuan berupa 250 paket sembako,  enam unit sarana cuci tangan, 500 botol Hand Sanitizer, 1.500 masker,  dan 100 liter disinfektan diserahkan kepada tim gugus tugas untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

”Sebelumnya kami telah menyalurkan 5.000 buah masker untuk masyarakat dan petugas di empat posko, dan hari ini kami menyerahkan bantuan berupa paket sembako, masker, hand sanitizer, cairan disinfektan, tanky air dan lainnya, yang kami serahkan melalui tim gugus tugas,” ungkap Iwan Setiawan mewakili Ketua KONI Lambar Devi Sukartono.

Ia berharap dengan bantuan yang diberikan tersebut bisa sedikit meringankan masyarakat yang kini perekonomiannya terdampak akibat adanya wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

”Dengan adanya wabah ini, sudah semakin masyarakat kita merasakan dampaknya, seperti kehilangan pendapatan. Karena itu dengan adanya bantuabn dari berbagai  pihak maka akan  membantu meringankan,” ujarnya.

Sementara itu, Parosil Mabsus menyampaikan ucapan terimakasih KONI Lambar yang telah mendukung  upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di kabupaten setempat, serta berpartisifasi  dalam membantu meringankan beban masyarakat.

”Semoga bantuan ini akan bermanfaat untuk masyarakat, atas atas nama tim gugus tugas dan pemerintah daerah kami sampaikan ucapan terimakasih,”  kata dia.  (*)