ads

15 April 2020

  • Follow us

Ketua Setwil FPII Lampung kunjungan ke Korwil Kabupaten pesawaran

 Ketua  Setwil FPII Lampung  kunjungan ke Korwil Kabupaten pesawaran

   
LintasTotabuan.com, Pesawaran ,- Untuk pertama kali ketua Sekretariat Wilayah ( Setwil ) Forum Pers Independent Indonesia ( FPII ) Prov Lampung kunjungan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Pengurus FPII Tingkat  Kabupaten atau yang disebut Koordinator Wilayah ( Korwil ) pesawaran

 Rapat koordinasi yang dilaksanakan pada senin (13/04/20) bertempat di kediaaman rumah bendahara korwil pesawarn(Prastyo) desa Taman Sari  jalan Ahmad Yani Kecamatan Gedung Tatan Kabupaten Pesawaran .

Rakor tersebut di hadiri beberapa  pengurus korwil Kabupaten Pesawaran  yang terdiri dari Triyanto Ketua Ketua Korwil, wakil ketua Achmad Yani, sekertaris Aruman, bendahara Prastyo serta ketua devisi organisasi Samsul Rizal serta devisi lainya.

Acara  dimulai dengan ngobrol santai dan cerita berbagi pengalaman ketua sekwil kepada rekan rekan Korwil Peswaran.

Kemudian dilanjutkan dengan materi inti pada acara  rapat kordinasi (rakor)yang di sampaikan Aminudin selaku ketua Setwil .

Ketua Setwil FPII Lampung, menyampaikan, tujuan diselenggarakannya rapat kordinasi ini selain untuk mengenal lebih dekat antara Anggota FPII Lampung serta untuk menjalin keakraban agar terbina kekompakan juga menyampaikan program kerja FPII pasca terbentuknya  FPII Korwil Kabupaten Pesawran Senin 13-April 2020

Ia juga mengharapkan kepada seluruh anggota FPII yang ada di Kabupaten Peswaran agar selalu menjalankan tugas jurnalistik sesuai dengan Undang – Undang No 40 tahun 1999 dan Kode Etik  Jurnalis ( KEJ )yang telah ditentukan. Selain itu, menurut Aminudin setiap wartawan harus meningkatkan profesional serta membuat berita yang baik untuk kepentingan publik dan jangan pernah menyajikan berita yang belum jelas kebenaran nya agar tidak menimbulkan hoaxs,serta hati-hati dalam menjalankan tugas saat di lapangan

Lanjutnya, seluruh Anggota FPII Kabupaten Pesawaran agar selalu menjaga kekompakan, membina tali silahturami dengan sesama Jurnalis dan rekan-rekan FPII Lainya dan dapat menjadi contoh yang baik dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

” Apabila ada perbedaan pandangan antara anggota supaya bisa diselesaikan dengan cara bermusyawarah, karna musyawarah dan kekompakan tersebut modal awal agar FPII dapat diperhitungkan dan disegani , ucap Aminudin Ketua Setwil Provinsi lampung

Diakhir sambutannya Aminudin mengatakan FPII akan tetap menjadi garda terdepan untuk membela Insan Pers ketika menemui permasalahan dalam menjalankan tugas Jurnalis yang tergabung di wadah organisasi Forum Pers Independent Indonesia (FPII).

Triyanto selaku ketua Korwil FPII Pesawaran  kepada media ini menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua Setwil FPII Provinsi Lampung dalam acara rapat Koordinasi Korwil Pesawaran. Dirinya berhatap Ketua dan pengurus Setwil agar dapat memberikan bimbingan kepada Korwil Pesawaran agar dapat menjalankan roda organisasi dengan baik   (*)

Sumber : FPII Korwil Kabupaten peswaran Lampung