ads

15 April 2020

Karang Taruna Pematang Kuing Bersama Mahasiswa Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Karang Taruna Pematang Kuing Bersama Mahasiswa Bagikan Masker dan Hand Sanitizer
BATU BARA, LintasTotabuan.com - Upaya pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pengurus Karang Taruna Mandiri Desa Pematang Kuing dan Mahasiswa KKL STAI Tebing Tinggi Deli gelar bhakti sosial di Desa Pematang Kuing, Kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Rabu (15/4/2020).

Mereka membagikan ratusan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di sekitar Desa Pematang Kuing secara gratis. Untuk pembagiannya, mereka membagi kelompok dalam dua tim.

Ketua Karang Taruna Mandiri Desa Pematang Kuing, Riki Maulana mengungkapkan, kegiatan ini murni sebagai bentuk kepedulian Karang Taruna Desa Pematang Kuing dan disupport Mahasiswa KKL STAI Tebing Tinggi Deli untuk membantu masyarakat mencegah penyebaran virus corona dan menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih.

“Anggaran kita himpun dari donatur tak mengikat yang berasal dari internal Karang Taruna dan Rekan Mahasiswa KKL STAI Tebing Tinggi Deli, yang memang memiliki nurani untuk terlibat dalam pencegahan penyebaran virus corona di Desa Pematang Kuing, dengan membantu pemerintah daerah menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih serta lingkungan sehat dan bersih” bebernya” ujar Riki.

Riki Maulana menambahkan, Hand Sanitizer dibuat mandiri dengan bahan-bahan alami tanpa alkohol sebagai bentuk karya karang taruna mandiri desa pematang kuing.

“Hand sanitizer ini kita buat sendiri dengan bahan alami tanpa alkohol, mengingat harga alkohol melonjak setelah maraknya virus covid 19, dan ini sebagai bentuk karya Karang Taruna Desa Pematang Kuing” ucapnya.

Riki berharap, segala bentuk kepedulian Karang Taruna Mandiri Desa Pematang Kuing dan Mahasiswa KKL STAI Tebing Tinggi Deli dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan sosial ini semoga menjadi berkah untuk kita semua dan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya,” harapnya.

Pantauan Wartawan, Sedikitnya sekitar 25 orang pengurus Karang Taruna Mandiri Desa Pematang Kuing dan 5 orang Mahasiswa KKL STAI Tebing Tinggi Deli terlibat dalam aksi sosial itu. (MA)