ads

22 April 2020

Kapolres AKBP Agus Darojat Sampaikan Himbauan Melalui RSPD Labuhanbatu

Kapolres AKBP Agus Darojat Sampaikan Himbauan Melalui RSPD Labuhanbatu
Rantauprapat, LintasTotabuan.com -Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK, MH selaku pimpinan di Polres Labuhanbatu menghimbau masyarakat untuk menghindari kerumunan, selalu menggunakan masker, dan jangan dulu mudik, himbauan tersebut disampaikan melalui Radio Siaran pemerintah daerah (RSPD) Labuhanbatu, Rabu (22/04/2020).


Dalam himbauannya, Kapolres Labuhanbatu menyamapaikan, Pandemi Covit-19 bukan menjadi penghalang untuk kita beribadah selama Bulan Suci Ramadhan, walaupun Ramadhan tahun ini kemungkinan akan dilalui dengan sangat berbeda oleh umat muslim diseluruh dunia karena kita masih dibayangi oleh pandemi covid 19.

"Ibadah Bulan Suci Ramadhan harus dijadikan momentum untuk mendekatkan diri kepada pencipta sekaligus kita bersama sama meminta agar Virus Corona covid 19 musnah di dunia ini khususnya labuhanbatu, namun tata cara beribadah tahun ini sedikit berbeda karena harus mematuhi protokol kesehatan terkait covid 19, "lanjut Kapolres.

Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten labuhanbatu raya untuk tetap mematuhi himbauan yang sudah disampaikan pemerintah, sosial distanching , hindari kerumunan, gunakan masker, jadikan rumah sebagai tempat untuk  beribadah, jangan mudik hal ini perlu ditaat sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19.

Kami dari pihak kepolisan akan menindak tegas bagi masyarakat yang melakukan pelanggaran.ujarnya.

Selanjutnya Agus mengajak masyarakat untuk bersama menjaga situasi aman tertib dan nyaman dan khusus kepada kalangan muda dan mudi agar tidak beraktivitas dijalan seperti balap liar dan membunyikan petasan agar tercipta suasana yang kondusif dilabuhanbatu batu raya.

Kapolres Labuhanbatu sekaligus mengucapkan Selamat menjalankan Ibadah Puasa 1441 H/ 2020 M bagi Ummat uslim yang ada di Labuhanbatu,Semoga allah senantiasa menjaga dan melindungi kita semua "tutupnya.(Uban)