ads

17 April 2020

Anggota DPRD Apresiasi Aksi Sosial Yang Dilakukan Wartawan Batu Bara

Anggota DPRD Apresiasi Aksi Sosial Yang Dilakukan Wartawan Batu Bara
BATU BARA, LintasTotabuan.com - Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap keprihatinan atas kesulitan ekonomi bagi warga kurang mampu akibat dampak Pandemi wabah Virus Covid-19, kini wartawan yang tergabung dalam Warung Apresiasi Pers (Wappres) Kabupaten Batu Bara menyalurkan bantuan berupa 1,7 ton  beras dan 350  buah masker di wilayah Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara. Jumat (17/4/2020)

Pemberian Beras dan Masker yang dilakukan Wartawan tersebut disambut hangat oleh Masyarakat dan terlihat beberapa penerima terharu pada saat itu. Selain itu, aksi sosial yang dilakukan mendapat Apresiasi dari dua anggota DPRD Batu Bara yang hadir disaat penyaluran bantuan tersebut.

Salah satunya anggota DPRD Batubara Citra Muliadi dari Fraksi PKS ia menilai aksi sosial kemanusiaan yang dilakukan wartawan Wappres menunjukkan kepedulian terhadap warga ditengah - tengah kesulitan ekonomi akibat dilanda Pandemi Wabah Virus Covid-19 patut di apresiasi. 

" Kami mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan wartawan yang tergabung dalam Wappres ini, semoga yang dilakukan menjadi berkah dan amal jariyah, "Ujarnya pria bermarga Bangun itu kepada Wartawan, Jumat sore (17/4/2020) 

Pada kesempatan itu juga, Pria berdarah karo itu turut memberikan sebanyak dua puluh sak beras dan sembari berharap bantuan tersebut bisa meringankan sedikit beban bagi masyarakat yang mendapatkannya.

Sementara, Salah satu Wartawan Wappers H Guntur Sinaga mengatakan Aksi simpati dan humanis di tengah - tengah pandemi Wabah Covid - 19 yang kini melanda hampir di seluruh negara, termasuk Indonesia, Sehingga membuat para rekan - rekan Pers di Kabupaten Batu Bara terketuk untuk berbagi dengan sesama.

"Kami Ucapkan terima kasih pada semua Donatur atas partisipasinya, sehingga terlaksana pemberian beras dan Masker kepada masyarakat kurang mampu ini, " ujar Guntur.

Menurut Guntur, Pembagian  sembako jenis Beras serta ratusan buah Masker yang dilakukan wartawan dengan istilah 'Sayap Kiri' kepada warga yang membutuhkan yaitu di Kecamatan Limapuluh, Datuk Lima Puluh, Datuk Tanah Datar, Tanjung Tiram, Airputih dan Medang Deras.

Ratusan Paket Sembako Beras serta Masker diberikan secara simbolis kepada 13 Warga di Warung Prestasi Pers dan setelah itu diberikan secara dor tu dor kerumah  warga yang kurang mampu.

Adapun, Bantuan yang diberikan kepada warga untuk mendukung program pemerintah menghadapi penyebaran wabah Pandemi Virus Covid - 19.

Guntur Menghimbau agar masyarakat untuk sementara tidak bepergian keluar kota apalagi daerah terjangkit, selain itu, menghindari tempat keramaian jikalau bisa di rumah aja.

" Tidak perlu panik sambil menunggu wabah ini berakhir. Jangan lupa berdoa agar kita diselamatkan dari wabah yang berbahaya ini", harap Guntur.

Salah satu Warga penerima Sembako mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan beras yang diberikan oleh  Wartawan, " Terima kasih, Saya merasa terbantu walaupun Beras, " tuturnya. (MA)