ads

19 April 2020

Ahmad Fuady Peduli" Sambangi Warga Terdampak.

Ahmad Fuady Peduli"  Sambangi Warga Terdampak.

Tangerang - Wabah virus Corona (COVID-19) yang telah melanda dunia dan Indonesia, termasuk di wilayah Provinsi Banten, tidak hanya berdampak pada kesehatan manusia, tetapi telah memporak porandakan penghidupan ekonomi masyarakat menengah kebawah. 

Dalam rangka membantu, warga/masyarakat terdampak, khususnya di wilayah Tangerang, program "Ahmad Fuady Peduli” telah menyediakan 5.000 paket bantuan sembako khusus bagi warga/masyarakat yang kurang mampu, sehingga dalam kondisi sulit seperti ini mereka yang terdampak bisa survive, lebih-lebih lagi menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini.

Paket bantuan ini diserahkan oleh relawan Ahmad Fuady peduli kepada warga masyarakat mulai Hari ini, Minggu 19 April 2020, tersebar tidak hanya di Kota Tangerang,  akan tetapi Sampai ke Kabupaten Tangerang.
Tahap pertama akan di luncurkan sebanyak 1500 paket Sembako yang terdiri dari : Beras,  Minyak,  mi instan,  teh,  Sarden,  dan Alat pelindung diri (APD), yang akan di distribusikan selama lima hari.

“Bantuan ini bukan hanya sebagai tanggungjawab saya selaku wakil rakyat (anggota DPRD) Provinsi Banten, akan tetapi tanggung jawab pribadi saya sebagai warga negara yang ikut prihatin dan peduli terhadap himpitan ekonomi warga kurang mampu ditengah pandemi virus corona (COVID-19) yang mematikan ini," jelas Fuady. 

 “Ahmad Fuady Peduli“ yang bertajuk 
'Membantu Disaat Berkecukupan itu Biasa, Tapi Membantu Disaat-saat Susah Itu Luar Biasa,' sudah menyiapkn 10 ton beras, serta beberapa kebutuhan rumah tangga lainnya, yang diharapkan dapat meringankan beban warga yang kurang mampu, dan akan menyalurkan 2500 paket Sembako kembali akhir Ramadhan nanti, "pungkasnya. 
Salah seorang warga terdampak,  dari  Kelurahan Neglasari, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang,  Amin Afifi yang berprofesi sebagai  Driver Ojol,  mempunyai dua orang putra yang bersekolah dan belum mendapatkan bantuan apapun,  baik bantuan PKH atau yang lainnya,  mengatakan saat tim relawan menyambanginya, bahwa ia sangat senang dengan adanya bantuan paket Sembako ini sangat membantu kebutuhan hidup sehari-hari, karena pendapatannya sebagai Driver Ojol sangat turun drastis. 

"Alhamdulillah dengan adanya bantuan paket Sembako ini,  sangat membantu kebutuhan saya beberapa hari,  dan saya ucapkan terima kasih kepada bapak Fuady, semoga beliau sehat selalu dan tambah rizkinya," Ucap Afifi

Hal senada disampaikan warga RT 05/03 Kelurahan Koang Jaya,  Kecamatan Karawaci,  Kota Tangerang,  Sulaiman yang berprofesi sebagai buruh gudang di Bandara yang di rumahkan sudah hampir sebulan, tidak mendapat gaji utuh selama di rumahkan. Mengaku sangat sedih dan khawatir dengan keadaan sekarang ini,  sementara selama ini gajinya yang tidak sesuai dan harus menerima tidak utuh. 

Dengan hadirnya Fuady Peduli ia sangat bahagia,  karena dapat terbantu kebutuhan pokoknya untuk beberapa hari.   " Alhamdulillah,  dengan bantuan paket Sembako ini,  sangat membantu keluarga kami untuk kebutuhan makan sehari-hari," ucapnya. 

• Ida Bastian