ads

Jumat, 27 Maret 2020

Kadisdik Ilyas Sitorus : Kasek Diharapkan Buat Himbauan Disekolah

Kadisdik Ilyas Sitorus : Kasek Diharapkan Buat Himbauan Disekolah
BATU BARA, LintasTotabuan.com - Kepala dinas pendidikan (Kadisdik) kabupaten Batubara Ilyas Sitorus, SE, MPd menyampaikan bahwa Bupati Batu Bara telah banyak mengeluarkan himbauan tentang pencegahan wabah Covid 19, untuk itu diharapkan kepada para Kepala Sekolah agar dapat membuat himbauan pencegahan Covid 19 disekolah masing-masing dan buatlah tempat pencuci tangan untuk para siswa.

Hal itu disampaikannya pada serah terima jabatan (Sertijab) Kasek di SD 18 Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, Jum'at (27/03/2020)

Dalam acara itu, Turut hadir Kasi kurikulum dan Penilaian Dikdas Susilawati S.Pd M.Si, Staf Dikdas Candra Kirana, 11 Ka UPTD Kecamatan Medang Deras dan pengawas sekolah Sudarsono S.Pd. 

Pada kesempatan itu, Ia juga menyampaikan bahwa Kepala sekolah (Kasek) yang baru agar dapat segera beradaptasi ataupun berbaur dan ramah dengan lingkungan yang baru dan jangan menunggu guru yang lain menyapa karena jabatan ini perkara kesempatan dan kepercayaan dari pimpinan dan menurut saya semua guru semuanya  berkompetensi.

Untuk itu lanjutnya, pada Minggu depan Aparatur Pemeriksa Internal Pemerintah (APIP) bersama Inspektorat Batu Bara akan datang kesekolah dan untuk itu diharapkan para Kasek mempersiapkan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) dan jangan saling menyalahkan antara Kasek baru dengan Kasek lama.

Selain itu tambah ncekli sapaan akrab Kadisdik Ilyas Sitorus, semua sekolah harus mempunyai profil sekolah karena menurutnya pada tahun 2021 setiap bantuan yang dikucurkan melihat dari profil dan jika Kasek tidak mempunyai Aplikasi jangan diharapkan bisa mendapat bantuan dari Pemerintah.

Pada kesempatan itu ia meminta  para Kasek agar dapat bekerjasama dengan awak media yang ada dan jangan pernah takut karena keberadaan wartawan semua kegiatan dapat diketahui khalayak ramai.

" Bagi Kasek yang sudah disertijabkan akan bisa bertugas pada Senin depan (30 maret 2020), " ujarnya.

Ilyas juga mengingatkan, jabatan bukanlah sesuatu yang abadi, karena jabatan adalah amanah dan kepercayaan pimpinan kepada kita. Dalam Serah terima jabatan (Sertijab) seperti ini, ada dokumen yang berisikan catatan tentang sekolah yang ditinggal atau tempat tugas lama yang akan dijadikan salah satu bahan pengembangan pendidikan bagi pejabat baru.

" Sertijab merupakan hal yang baik karena mengandung aspek penyegaran, harapan dan kaderisasi untuk mencapai tujuan pendidikan, " tuturnya.

Disamping itu kata Ilyas, Sertijab merupakah proses alamiah dalam kontek manajemen organisasi yang ditujukan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan organisasi dan mengembangkan kemampuan managerial serta memperkaya pengalaman.

" Diharapkan kepada UPTD yang baru mampu mengemban semua tugas yang dibebankan secara profesional guna pencapaian tujuan peningkatan kualitas layanan dan peningkatan kinerja, " pungkasnya. (MA)

Berita Menarik Lannya

Berita Terkini