Kamis, 26 Maret 2020

Kades Sei Raja Keluarkan Maklumat Guna Tekan Penyebaran Covid 19, Salah Satunya Berwudu'

Kades Sei Raja Keluarkan Maklumat Guna Tekan Penyebaran Covid 19, Salah Satunya Berwudu'
BATU BARA, LintasTotabuan.com - Guna menyikapi penyebaran Covid-19 (Corona Virus disease 19) yang sangat cepat serta untuk memutus mata rantai penyebaran wabah tersebut, Kepala Desa (Kades) Sei Raja, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Wahid Iskandar Barus, SPdi mengeluarkan maklumat yang harus dipatuhi oleh warganya. Selasa (24/3/2020)

Maklumat Kades yang lulusan Pesantren Al Hasimiyah tersebut terkait penanganan guna untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19 yang telah dinyatakan bahwa wabah itu sebagai kejadian luar biasa sehingga harus segera dilakukan pencegahan, tindakan secara sungguh-sungguh, masif, dan terkoordinasi dengan baik.

Adapun maklumat tersebut yang diterima Wartawan, Kamis (26/3/2020) adalah, menjaga kebersihan diri dan rajin mencuci tangan menggunakan hand sanitizer dan berwudu' bagi yang beragama muslim, Menjaga kebersihan pekarangan rumah dan bila perlu rutin semprot dengan cairan disinfektan disekitaran rumah pakai bayclin satu liter ditambah dengan sembilan liter air. 

Gunakan masker di keramaian, jaga jarak minimal satu meter, usahakan tidak keluar rumah jika tidak mendesak, Jangan mengadakan hal keramaian selama darurat Corona. 

Kepala Desa Sei Raja Wahid Iskandar Barus, SPdi, Kepada Wartawan, Kamis (26/3/2020) menyampaikan bahwa sehubungan dengan virus corona Covid 19 ini, sebagai upaya pencegahan dari paparannya  pihaknya sudah menyemprot disinfectan keseluruh fasilitas umum desa, Dua Gereja, Satu Mesjid, Satu Mushalla, Dua Posyandu, Satu kantor desa dan Satu balai desa.

" Selain itu, keseriusan dalam penanganan Covid 19 ini, kami juga cek kerumah rumah warga dalam menangani masalah ini, semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan dijauhkan dari virus corona (Corona virus desease 19) ini, "ungkap Kades. (MA) 

Don't Miss

Menarik Lainnya