Rabu, 25 Maret 2020

Ditanggal Merahpun Polres Labuhanbatu Tetap Bersinergi Melakukan Pencegahan Covid-19

Ditanggal Merahpun Polres Labuhanbatu Tetap Bersinergi Melakukan Pencegahan Covid-19
Rantauprapat, LintasTotabuan.com - Polres labuhanbatu melaksanakan apel pagi yang dipimpin Kabag ops Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin yang dipercayai memimpin pelaksanaan apel pagi Rabu (25/03/2020) di lapangan Mapolres Labuhanbatu Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu, Kabag ops mengucapkan terimakasih kepada seluruh Personil polres labuhanbatu yang sudah hadir dan melaksanakan apel pagi walaupun kita sedang diliburkan sesuai prosedur yang di buat oleh pemerintah setempat.

"Terkait Maklumat Kapolri, Kita Pagi ini setelah pelaksanaan apel pagi melaksanakan bersih-bersih baik di Polres Labuhanbatu, Rumah Ibadah dan tempat-tempat keramaian guna mencegah Virus Corona (Covid-19), " lanjut Kabag Ops.

Tampak hadir dalam pelaksanaan apel pagi itu Waka polres Kompol M. Taufik SE, para Kabag, kasat, perwira, brigadir dan ASN Polres labuhanbatu.

Dalam apel pagi tersebut Dokter Polres Labuhanbatu dr. Reza fahlepi rambe dan dr. Maya rangkuti juga menjelaskan, terkait Virus Corona (Covid-19) dan dinamika serta perkembangan dan informasi tentang Virus Corona Untuk diketahui bersama bahwa Virus Corona (Covid-19) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. 
Penyakit karena infeksi virus ini disebut.
Dijelaskan Dokter yang bertugas di Polres Labuhanbatu.

"Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian, virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui.
Infeksi virus ini disebut COVID-19 dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara, termasuk Indonesia.
Coronavirus bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, "lanjutnya.

Setelah Pelaksanaan Apel pagi Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat S.I.K, MH, sebagai pimpinan kepolisian polres labuhanbatu, mengarahkan melakukan kegitan bersih-bersih baik di Polres Labuhanbatu, Rumah Ibadah dan tempat-tempat keramaian lainnya guna mencegah faktor-faktor yang bisa menyebabkan Personil maupun masyarakat terinfeksi virus ini.

Tampak sebelum melakukan aktifitas bersih-bersih seluruh Personil Polres Labuhanbatu baik Perwira, Brigadir maupun ASN melakukan kegiatan mencuci tangan dengan sabun dan cairan hand sanitizer di tempat pencucian tangan yang baru di buat di Polres Labuhanbatu dan sekaligus memakai masker ketika melakukan kegiatan dalam kegiataan tersebut masing masing dipimpin oleh satu orang Perwira dalam melakukan pengawasan.(Uban)
Don't Miss

Menarik Lainnya