ads

Selasa, 31 Maret 2020

Anggota DPRD Andi Lestari Dukung Bupati Zahir Tingkatkan Perlindungan Masyarakat

Anggota DPRD Andi Lestari Dukung Bupati Zahir Tingkatkan Perlindungan Masyarakat
BATU BARA, LintasTotabuan.com - Andi Lestari SKG seorang anggota DPRD Batu Bara dari Komisi III Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) memberikan dukungan penuh kepada Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dalam peningkatan perlindungan bahaya penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Batu Bara.

Penegasan ini disampaikan Andi Lestari SKG yang melihat kerjasama Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH, MH memimpin upacara sekaligus terjun langsung ke lapangan dengan penyemprotan disinfektan di sepanjang Kota Indrapura dengan mobil Water canon didampingi Kadis Kesehatan dr Wahid Khusyairi dan Ketua KADIN Faisal Djalil SP, Selasa (31/03/2020)

Andi Lestari merasa bangga bahwa dua sosok pemimpin Batu Bara yakni Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH bergandengan tangan meningkatkan perlindungan kepada masyarakat Batu Bara terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19) dengan mempersiapkan Rumah Sakit Umum Daerah, penyemprotan disinfektan, sekaligus mempersiapkan kebutuhan pangan selama April melalui kajian teknis OPD nya.

Menurut politisi Partai Bulan Bintang yang juga duduk di komisi III bidang kesejahteraan rakyat ini, kebijakan Bupati Batu Bara merupakan percepatan memberantas bahaya penyebaran virus Corina (Covid-19) di Batu Bara pasca keluarnya Surat Mendagri No. 440/2627 tertanggal 30 Maret 2020.

Sebelumnya kata Andi, perhatian luar biasa telah ditunjukkan Bupati Zahir dengan perpanjangan tugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) yang dipimpin oleh Kepala BPBD Anwardi SPd , beserta Kadis Kesehatan dr Wahid Khusyairi dengan surat No. 208 tertanggal 24 Maret 2020 serta surat No. 443/1982 agar seluruh camat bekerjasama dengan unsur masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi rumah ibadah, pasar dan lingkungan tempat tinggal penduduk.

Andi Lestari SKG menegaskan bahwa ia bersama Karang Taruna Kabupaten Batu Bara yang dipimpin Nanda Octavian dan Riky Ramadhani akan terus melakukan penyuluhan ke masyarakat dan Karang Taruna Desa telah bekerjasama dengan Kepala kepala Desa di Batu Bara untuk membersihkan lingkungan dan ikut melakukan penyemprotan disinfektan. (MA) 

Berita Menarik Lannya

Berita Terkini