Kamis, 26 Maret 2020

AKBP Ikhwan Lubis Sosialisasikan Maklumat Kapolri Kepada Elemen Masyarakat

AKBP Ikhwan Lubis Sosialisasikan Maklumat Kapolri Kepada Elemen Masyarakat
Ket foto :
Kapolres saat lounching hand sanitizer

BATU BARA, LintasTotabuan.com - Kapolres Batu Bara bersama Komunitas Srikandi Tangguh Batu Bara (Star) membuat hand sanitizer yang sesuai dengan standart WHO dan membagikannya kepada elemen masyarakat di Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara. Dan pada kesempatan itu juga, Kapolres Batu Bara bersama PJU Polres Batu Bara mensosialisasikan Maklumat Kapolri yang baru saja dikeluarkan dan disahkan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Perumnas Limapuluh, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara, pada hari Kamis (26/3/2020) sekitar jam 10.00 wib.

Acara tersebut turut dihadiri, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Rudi Chandra, SH , Kabag Ren Polres Batu Bara Kompol Herry Tambunan, SE, Kabag Sumda Polres Batu Bara Kompol Dr. Sri Pinem, SH, Mkn, Kapolsek Limapuluh, IPTU Rusdi, SH, MM, Ketua Star Batu Bara Wan Azimah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat.

Pada kesempatan itu Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH mengungkapkan rasa bangganya karena telah berhasil menciptakan hand sanitizer dan juga menjelaskan isi dari Maklumat Kapolri yang baru saja dikeluarkan.
"Saya bangga karena ditengah-tengah sulitnya mencari hand sanitizer pada saat ini kita mampu menciptakannya sendiri dan membagikannya kepada masyarakat, saya harap bagi masyarakat yang sudah paham dengan pembuatan hand sanitizer ini dapat segera membuatnya dan menyalurkannya kepada warga kita yang membutuhkan. Pada kesempatan ini saya juga menghimbau dan berharap kepada masyarakat agar mau peduli dan menjalankan Maklumat Kapolri, ini semua demi kebaikan kita bersama agar kita dapat segera mengatasi virus corona ini, bagi masyarakat yang mengabaikannya maka akan kita berikan sanksi tegas," ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua STAR Batu Bara Wan Azimah, beliau mengatakan harapannya semoga hand sanitizer ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.
"Alhamdulillah hari ini kita bersama Polres Batu Bara berhasil menciptakan hand sanitizer ini dengan menggunakan Alkohol dan Gliserin, semoga hand sanitizer yang kami buat ini dapat membantu warga sekitar yang sedang kesulitan mencari hand sanitizer pada saat sekarang ini," ujarnya. (MA) 


Don't Miss

Menarik Lainnya