ads

17 Februari 2020

Zahir Tegaskan Di 2020 Adalah Tahun Prestasi

Zahir Tegaskan Di 2020 Adalah Tahun Prestasi
BATU BARA, LintasTotabuan.com - Bupati Batubara Ir Zahir M.AP menegaskan bahwa ditahun 2020 adalah tahun Prestasi, untuk itu perlu diingatkan bahwa anggaran desa pada tahun ini tidak diperbolehkan digunakan untuk bimtek keluar wilayah. 

Hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP dalam pidatonya pada saat upacara dihari kesadaran nasional dilapangan kelurahan Limapuluh, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Senin (17/2/2020).

Politikus dari partai PDI perjuangan itu juga mengatakan bahwa, masa-masa maffing, perencanaan dan kerja pada tahun 2019 sudah berlalu. Karenanya pada tahun anggaran 2020 Ia menjadikan/ mencanangkan sebagai tahun kerja dan prestasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Batubara.

"Untuk itu saya pesankan kepada seluruh kepala desa jangan mengganti perangkat desa sebelum tiga bulan. Selain itu setiap penggantian perangkat desa harus berdasarkan rekomendasi camat, bila aturan ini tidak dijalankan oleh para kades siap siap akan kami tindak sesuai aturan yang ada, "ujar Zahir 

Apabila ada kepala desa mengganti perangkat desa atau kepala dusun sebelum tiga bulan diganti, pemerintah tidak akan membayar gajinya.

Oleh karenanya kata Zahir, seluruh Kepala Desa, Kadus dan perangkat lainnya harus memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing. Bekerjalah menyesuaikan aturan yang ada  sehingga para kepala desa dan jajaranya dimasing-masing dinas dapat bekerja secara maksimal.

"Bekerja lah dengan baik dan patuhi peraturan dan pedomani tupoksi masing-masing didesa, "ujar Bupati. (MA)