ads

19 Februari 2020

Zahir : MTQ Membina Generasi Muda Yang Qurani

Zahir : MTQ Membina Generasi Muda Yang Qurani
BATU BARA, LintasTotabuan.com - Bupati Kabupaten Batubara Ir H Zahir M.AP menyampaikan bahwa Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) digelar untuk melakukan peningkatan pembinaan anak-anak muda yang qurani, mudah-mudahan  Kecamatan Tanjung Tiram termasuk kategori pemenang ditingkat Kecamatan menuju MTQ tingkat Kabupaten Batubara.

" Ini sebuah tantangan kita untuk meraih prestasi dalam penyelenggaraan MTQ ini dan tentunya dengan melakukan pembinaan kepada anak-anak kita menjadi anak yang qurani," Ucap Hadnan Haris S.Ag Mewakili Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP, pada saat membuka secara resmi acara MTQ tingkat Kecamatan Tanjung Tiram ke 13 tahun 2020, di Halaman Kantor Camat Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (18/2/2020).

Menurutnya, tak terlepas nilai politisnya dalam kehidupan kita tentang penjabaran dan pemahaman dibalik ayat-ayat suci Alquran itu ada  memiliki arti dan maknanya dalam kehidupan, Mari kita tingkatkan di tengah masyarakat untuk menggali ilmu Alqur'an, mari sama-sama kita bina generasi anak-anak kita dimulai dari rumah, mesjid, musholla dan sekolah untuk melakukan kebajikan kepada orang lain sebagai mana perintah Alquran.

Dilanjutkan Bupati yang diwakili Kabag Kesra Hadnan Haris, bahwa salah satu Kecamatan yang diperhitungkan semasa masih dijaman kabupaten asahan itu adalah Kecamatan Tanjung Tiram, Dari Dewan hakimnya juga mengakui potensi anak-anak Batubara berbakat, hanya perlu ditingkatkan lagi dalam pembinaannya.

Sementara, Ketua panitia penyelenggara kegiatan, H M Yusuf dalam pidatonya mengatakan bahwa acara kegiatan MTQ tentunya berharap memilki efek terhadap kecintaan anak-anak terhadap Alqur'an.

"Acara MTQ tingkat Kecamatan yang ke 13 tahun 2020 dengan sukses dan lancar meskipun cuaca hujan terus menerus turun, dari 50 peserta dari berbagai cabang diperlombakan, akan kita seleksi untuk  mengikuti MTQ Kabupaten Batubara pada  4 Maret di Indrapura, nantinya, " Ujarnya.

Pada kesempatan itu, Camat Tanjung Tiram, Drs Abdul Rasyid menghimbau masyarakat agar  meningkatkan ukhuwah islamiyah dengan meningkatkan ketakwaan sehingga tercipta insan yang qurani.

" Saya berharap dalam bentuk MTQ ini, kita timbulkan kembali seperti qori-qori Fauzan dan fauzan lain nya di Kecamatan Tanjung Tiram ini. Oleh karena itu kami menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya MTQ sebagai momentum menjadikan nya filter penyaring kemajuan jaman." Harapnya.

Hadir dalam acara itu, Camat Tanjung Tiram, Drs Abdul Rasyid, Unsur Porkofimca, Tokoh pengurus Alwasliyah, Tokoh agama, Tokoh Pemuda, KUA Tanjung Tiram, Kades/ Lurah Se Kecamatan Tanjung Tiram, PKK Kecamatan Tanjung Tiram serta MUI Kabupaten Batubara diwakili.
(MA)