ads

20 Februari 2020

Warga Pakam : Pak Bupati Bantu Kami !!,, PT ACM Tebang Pilih

Warga Pakam : Pak Bupati Bantu Kami !!,, PT ACM Tebang Pilih
Batu Bara, LintasTotabuan.com - Sungguh sedih nasib warga Desa Pakam Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, ketika bangunan milik masyarakat dibongkar dengan menggunakan beko (Ekscavator) diduga dilakukan oleh PT ACM untuk pemasangan serta penanaman Pipa Gas yang tidak jauh dari pemukiman warga.

Puluhan warga Desa Pakam yang telah memiliki usaha di areal sepanjang jalan di Acces Road Inalum melakukan protes terhadap proyek penanaman pipa gas tersebut, Rabu (19/02/2020), Pembongkaran bangunan milik warga yang diduga dilakukan oleh PT ACM terlihat dikawal oleh Satpol PP, TNI, dan Kepolisian.

Aksi protes oleh warga terhadap pembongkaran bangunan miliknya sempat terjadi adu mulut antara warga dengan Satpol PP Kabupaten Batu Bara pun tidak terhindarkan, disebabkan disinyalir pihak PT ACM tebang pilih (Pilih Kasih) dalam pemberian uang ganti rugi, sehingga warga menilai dibodohi oleh perusahaan.

Dimana, Bangunan milik warga yang terlihat menghalangi untuk pemasangan dan penanaman pipa saluran gas akan diratakan serta dibersihkan dengan sesukanya.

Asun Warga Desa Pakam mengatakan  bahwa masyarakat tidak pernah untuk menghambat pembangunan bahkan sebaliknya masyarakat sangat mendukung, akan tetapi janganlah warga yang bodoh dan kecil dijadi korban.

"Desa tetangga satu pokok pohonnya di ganti, tetapi ditempat kami tidak, Bangunan dibongkar menggunakan eksavator lagi tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu" Gerutunya Asun yang diiyakan oleh warga lainnya.

Pada waktu yang sama, Rosiah juga mengatakan  pihak terkait sama sekali tidak memberitahukan akan ada pembongkaran paksa terhadap warung maupun bangunan milik warga lainnya, untuk itu tetap berjualan seperti biasanya.

"Bohong kalau ada surat pemberitahuan," Ungkap Rosiah Kesal bercampur sedih.

Warga Desa Pakam berharap adanya perhatian serta bantuan dari Bupati Batu Bara terkait ganti rugi terhadap bangunan maupun pohon - pohonan terkena oleh pemasangan serta penanaman pipa gas yang di duga dilaksanakan oleh PT ACM.

" Pak Bupati Batu Bara tolong bantu kami, jangan ada tebang pilih(Pilih Kasih) " tutur warga sentak.

Sementara itu, Pihak PT ACM, dan Pemerintahan Desa serta Kecamatan belum dapat untuk di Konfirmasi. (MY)