ads

18 Februari 2020

Wakil Bupati Batu Bara Hadiri Sosialisasi Sensus Penduduk 2020

Wakil Bupati Batu Bara Hadiri Sosialisasi Sensus Penduduk 2020
BATU BARA, LintasTotabuan.com - Wakil Bupati Kabupaten Batu Bara, Oky Iqbal Frima, SE, Hadiri Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Sekaligus Agenda Focus Group Discussion, Di Aula Sudjono Giatmo, Kecamatan Airputih, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara,  Selasa (18/2/2020)

Wakil Bupati Batubara mengatakan, Sensus Penduduk yang dilaksanakan setiap Sepuluh Tahun sekali bertujuan untuk menghasilkan data Kependudukan yang nantinya, data tersebut bermanfaat sebagai data dasar untuk membuat perencanaan di berbagai bidang.

" Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Batu Bara khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh elemen Bangsa, untuk berpartisipasi langsung pada sensus penduduk online dengan mengisi data yang sebenarnya melalui link : Sensus.bps.go.id "pastikan kita semua tercatat", Mari sukseskan sensus penduduk 2020, mencatat masyarakat Kabupaten Batu Bara, Mencatat Indonesia, " Ujarnya 

Selain itu, Wakil Bupati Batu Bara Menghimbau peran serta masyarakat untuk  mensukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020 Guna menuju satu data kependudukan secara serentak akan segera dilaksanakan di wilayah Indonesia, termasuk di kabupaten Batu Bara Provinsi Sumut. Pemerintah daerah Kabupaten Batubara mendukung sepenuhnya pelaksanaan sensus penduduk 2020 yang akan dilaksanakan oleh BPS Kabupaten Batubara beserta Diskominfo dan Disdukcapil serta instansi terkait lainya. 

Informasi yang dihimpun Wartawan, Sensus penduduk 2020 akan dilaksanakan dalam 2 (dua) periode yaitu periode I : Tgl 15 feb s/d 31 Maret 2020 adalah tahapan sensus penduduk online (SPO) Pengisian data kependudukan yang dilakukan secara mandiri oleh penduduk. 

Periode II : Tgl 1s/d 31 juli 2020 adalah tahapan sensus penduduk wawancara (SPW) yang metodenya wawancara langsung atau metode tradisional. 
Selanjutnya petugas melakukan wawancara menggunakan smartphone kepada penduduk yang belum melakukan sensus penduduk online. 

hadir dalam Rakorda tersebut Kepala BPS kabupaten Batu Bara Ir. Gloria Ebenheazer MSI, Para Asisten Pemkab, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kabag, Camat, Pimpinan Perusahan, Para Kepala Sekolah dan Tokoh Masyarakat. (MA)