ads

22 Februari 2020

PK PMII STIT Batu Bara Gelar Pelatihan Kader Dasar

PK PMII STIT Batu Bara Gelar Pelatihan Kader Dasar
BATU BARA, LintasTotabuan.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Kab Batu Bara Sumatera Utara
menggelar pengkaderan di Kampus STIT Batu Bara. Kegiatan tersebut dari tanggal 21 hingga 23 Februari 2020. kegiatan ini bertujuan untuk perkrutan kader-kader baru serta menjalankan amanat organisasi.

Ketua Komisariat PMII STIT Batu Bara Muhammad Khairunnizam mengatakan, bahwa pengkaderan merupakan amanah dari organisasi yang harus dijalankan. Ini merupakan bagian dari sebuah konsitusi yang ada di PMII.

Dalam sambutannya Ketua PK PMII STIT Batu Bara juga berpesan  kepada seluruh peserta pelatihan kader dasar (PKD), Mahasiswa tidak hanya dituntut untuk belajar, tetapi juga harus memiliki jiwa militan. Fungsi mahasiswa sebagai agen perubahan harus selalu diterapkan di lingkungan masyarakat. Nizam juga mengatakan. menjadi pelajar jangan memiliki sifat apatis. Tapi harus memiliki sifat kontrol sosial terhadap kepentingan bangsa. jelasnya, Jumat, (21/02/2020) di Kampus STIT Batu Bara, Kec Datuk Lima Puluh.

Sedangkan Senior PMII Batu Bara yang juga Ketua Anshor Kab Batu Bara Burhan S.p.d menyebutkan apresiasi yang tinggi kepada PK PMII STIT Batu Bara yang telah berhasil melaksanakan PKD, meski dengan segala keterbatasan dan kesederhanaan.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap dapat melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan untuk perubahan yang lebih baik lagi". Harap Burhan.

Senior PMII ini juga menyampaikan pada calon anggota PK PMII STIT Batu Bara agar serius dan semangat dalam berorganisasi, agar nantinya menjadi kader yang ulul albab, berkarakter dan berkomitmen serta berani bertanggungjawab atas segala perbuatan yang dilakukan, dalam kegiatan ini ambil manfaat dan baiknya dan tinggal yang buruk dalam proses pelaksanaan Pelatihan Kader Dasar PK PMII STIT ini. Ungkap Burhan

Ketua pelaksana kegiatan, Affan Muhaimin menambahkan, saat ini para peserta yang ikut pengkaderan itu sebanyak 20 orang dari Kampus STIT Batu Bara

Lebih jauh, Affan berharap pengkaderan tahun ini bisa memberikan nuansa baru bagi mahasiswa yang baru akan bergabung serta bagi sahabat-sahabat pengurus. Mampu menjadi kader yang kreatif, mandiri serta militan. Pungkasnya. (MA)