Jumat, 14 Februari 2020

Kisruh di Internal GPII, Dewan Syuro Anjurkan Ishlah

Kisruh di Internal GPII, Dewan Syuro Anjurkan Ishlah
BATU BARA, LintasTotabuan.com - Kekisruhan yang terjadi ditubuh internal Pengurus Daerah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PD GPII) Kabupaten Batubara memicu konflik dan menimbulkan beragam Polemik serta hanya membuat lemah GPII sehingga Ishlah lebih baik dari pada menimbulkan perpecahan. 

" Belajarlah dari masa lalu dan masing-masing pihak hendaknya dapat menahan diri, letakkan kepentingan ummat diatas kepentingan pribadi atau kelompok, Perbedaan pendapat dan tajamnya analisis pertanda bahwa ada kedewasaan berorganisasi sehingga dinamika yang dihasilkan mesti melahirkan karya terbaik untuk ummat, "Ujar dewan Syuro GPII Batu Bara, Ustadz Al Asari, SAg, MSi kepada Wartawan melalui seluler nya, Jumat (14/2/2020) Sembari memberikan Nasehat atas kekisruhan di Internal PD GPII Kabupaten Batubara. 

Menurutnya, Untuk menjadi besar butuh kesabaran dan keikhlasan, Sebab dalam organisasi begitu banyak kepala dan banyaknya kepala melahirkan banyaknya sikap dan pandangan.

" Dahulukan ukhuwah agar perbedaan tidak melahirkan perpecahan, Kita arahkan dinamika ini keluar jangan lagi didalam, Insyaallah GPII Kabupaten Batu Bara akan lebih berkontribusi untuk negeri ini, " ungkapnya 

Ditambahkannya, Mekanisme organisasi mesti dijalankan sesuai dengan amanah AD/ART. Ia menilai tindakan yang dilakukan kedua belah pihak belum memenuhi amanah tersebut. Seperti pengunduran diri seseorang pengurus apalagi ketua tidak bisa serta merta diserahkan kepada pengurus setingkat.

Semestinya Kata Ustadz Al Asari, Surat pengunduran diri tersebut diserahkan kepada Wilayah begitu juga dengan pengangkatan Pjs Ketua Harian tidak sesederhana itu, mesti ada mekanismenya. 

" Jadi mari sama-sama kita besarkan GPII Kabupaten Batu Bara ini tanpa ada rasa sakit hati, Islah itu lebih baik dari pada berpecah, "harapnya 

Sebagai informasi sebelumnya Ketua Umum PD GPII Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, Periode 2019 - 2022, Rusdi Hasibuan SH.I menyatakan pengunduran dirinya dari ketua umum PD GPII, Selasa (11/2/2020) Pukul 00.50 Wib dikarenakan kesibukan bekerja sehingga tidak fokus dalam mengurus organisasi. 

Namun pada tanggal 12 Februari 2020, Rusdi Hasibuan S.HI Meralat kembali pengumuman Pengunduran dirinya sebagai ketua Umum dikarenakan permintaan sebagian besar pengurus PD GPII Kabupaten Batubara yang tidak menerimanya untuk mundur, dinyatakan diatas sebuah kertas bermaterai 6000.

" Saya ralat mengundurkan diri dari Ketua Umum dikarenakan permintaan sebagian besar pengurus PD GPII Batu Bara yang tidak menerima pengunduran diriku bang, " Tegas Rusdi. 

Sementara dalam rapat yang dipimpin oleh Sekretaris jenderal PD GPII Kabupaten Batubara, Sari Darma Sembiring, SE pada Kamis (13/2/2020) malam, di Posko GPII Indrapura,  menyatakan telah Menerima pengunduran diri Rusdi Hasibuan SH.I sebagai ketua umum PD GPII Kabupaten Batubara dan mengangkat Pjs ketua harian PD GPII Kabupaten Batubara yaitu Ninoy Fadilah Damanik. 

Namun sangat disayangkan, setelah meralat pencabutan pengunduran dirinya sebagai Ketua umum PD GPII Kabupaten Batubara, Rusdi Hasibuan SH.I menggelar rapat pleno di Madrasah Alwasliyah Desa Pakam, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Mengagendakan Resuffle Kepengurusan di GPII Kabupaten Batubara. Bagaimana agenda selanjutnya, tunggu diartikel www.LintasTotabuan.com ? (MA) 
Don't Miss

Menarik Lainnya