ads

22 Februari 2020

Dinas Lingkungan Hidup Seser Sampah Bersihkan Jalan perintis

Dinas Lingkungan Hidup Seser Sampah Bersihkan Jalan perintis
Rantauprapat, LintasTotabuan.com - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu, menyeser bersihkan Sampah Jalan Perintis (depan terminal Padang Bulan) Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara. Jum'at (21/2/2020).guna kenyamanan lingkungan sekitar.

Melalui gerakan kebersihan turun ke lokasi permukiman warga,  diyakini akan dapat menggugah rasa kebersamaan dan rasa tanggungjawab bersama dalam mengelola sampah, baik limbah sampah rumah tangga maupun perusahaan.

Kepala bidang persampahan Labuhanbatu Supardi Sitohang SE, menyatakan masih banyak masyarakat yang peduli dengan kondisi lingkungannya ini di buktikan respon warga tanpa diminta turut bersihkan sampah di lingkungan nya.

"Masih banyak warga yang respon dan tanpa diminta ikut turun kelapangan bersihkan sampah ketika melihat kita terjun kelapangan bersihkan sampah , selain itu ada pula warga yang menawarkan panganan/ minuman dari rumahnya kepada petugas dilapangan sebagai bukti rasa kekeluargaan". Kondisi keakraban seperti itu sangat berkesan dan mengasyikkan". Ujarnya 

Supardi menghimbau kiranya seluruh lapisan masyarakat menyadari betapa pentingnya lingkungan yang bersih dari sampah, dengan menjaga kebersihan lingkungan kita lebih nyaman menghirup udara segar serta bebas dari macam penyakit.

"Mari bersama sama kita ciptakan lingkungan yang bersih, lingkungan yang nyaman demi terwujudnya lingkungan yang sehat, " harap Supardi

Dilanjutkan Supardi, kami atas nama pemerintah kabupaten labuhanbatu akan terus berusaha menciptakan lingkungan yang bersih, dan kami akan terus berupaya memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, "tegasnya.(Uban)