ads

07 Februari 2020

Capai Produksi Aluminium Ke- 8 Juta Ton, Oggy : Terima Kasih Insan Inalum

Capai Produksi Aluminium Ke- 8 Juta Ton, Oggy : Terima Kasih Insan Inalum
Ket. foto : Tanda Tangan, Direktur Pelaksana INALUM Oggy Achmad Kosasih menandatangani Aluminium Ingot yang ke-8 Juta Ton.

BATU BARA, LintasTotabuan.com - Direktur Pelaksana INALUM Oggy Achmad Kosasih (Oggy) menandatangani Aluminium Ingot yang ke-8 Juta Ton dan sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim sebagai bentuk rasa syukur atas tercapainya produksi Aluminium yang ke-8 Juta Ton.

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM telah berhasil mencapai produksi Aluminium yang ke-8 Juta Ton di usianya yang ke-44 Tahun. Produksi Aluminium yang ke-8 Juta Ton ini kemudian diabadikan dalam momen seremoni yang dihelat di Pabrik Peleburan Aluminium Kuala Tanjung, Selasa, (4/2/2020). 

Dalam sambutannya, Direktur Pelaksana Oggy Achmad Kosasih menyampaikan bahwa INALUM mengucapkan terima kasih atas kerja keras para Insan INALUM selama ini. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Insan INALUM atas kerja kerasnya sehingga INALUM mampu mencapai produksi Aluminium yang ke-8 juta ton.Selanjutnya, di tahun 2020 mari kita terus bekerja keras dengan mengamalkan nilai-nilai INALUM yaitu ProsPeKTIF dan bekerja sesuai tema HUT ke-44 INALUM yaitu Konsistensi dalam Eksekusi dan Kualitas,” ujar Oggy.

Lebih lanjut pada kesempatan yang sama, Direktur Eksekutif Operasi dan Produksi INALUM Rainaldy Harahap mengungkapkan rasa syukurnya atas tercapainya produksi Aluminium yang ke-8 Juta Ton ini walaupun ditengah kondisi yang kurang menguntungkan di tahun 2019. “Alhamdulillah tahun 2019 dapat kita lalui dengan baik walaupun ditengah kondisi harga jual aluminium yang sedang turun dan harga bahan baku yang sedang naik, namun INALUM masih mampu beroperasi dengan baik sehingga mampu mencapai produksi Aluminium yang ke-8 Juta Ton, harapannya kedepannya kita mampu lebih meningkatkan produksi dengan melakukan efisiensi listrik dan bahan baku yang ada,” harap Rainaldy.

Sementara itu, Deputi Sekretaris Perusahaan INALUM, Mahyaruddin Ende mengungkapkan bahwa INALUM akan terus berupaya meningkatkan kapasitas produksinya. “INALUM akan terus berupaya meningkatkan kapasitas produksi kedepannya melalui proyek-proyek pengembangan yang ada, sehingga diharapkan INALUM mampu memenuhi kebutuhan Aluminium yang sangat besar di dalam negeri,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, INALUM telah menginjak umur yang ke-44 tahun pada tanggal 6 Januari 2020 lalu. Saat ini INALUM telah mencapai angka produksi yang ke-8 juta ton Aluminium dengan rata-rata produksi per tahun yaitu 250.000 ton Aluminium.

Seremoni produksi Aluminium ke-8 juta ton ini kemudian ditutup dengan penyerahan santunan kepada anak yatim serta ramah tamah dan foto bersama di antara Insan INALUM yang hadir.

PT INALUM (Persero) adalah perusahaan Pabrik Peleburan Aluminium pertama dan satu-satunya di Indonesia. Perusahaan yang didirikan pada tanggal 6 Januari 1976 ini berubah statusnya menjadi perusahaan Perseroan (Persero) sejak tanggal 19 Desember 2013. INALUM memiliki kapasitas produksi rata-rata 250.000 ton Aluminium per tahun dengan 3 (tiga) produk akhir utama yaitu Aluminium Ingot, Aluminium Foundry Alloy dan Aluminium Billet. (LY)