ads

23 Februari 2020

Bupati Zahir Apresiasi Simulasi Manasik Haji MDTA Se Batu Bara

Bupati Zahir Apresiasi Simulasi Manasik Haji MDTA Se Batu Bara
BATU BARA, LintasTotabuan.com - Bupati Batubara menyampaikan apresiasi yang  luar biasa kepada panitia pelaksana Simulasi Manasik Haji Tingkat MDTA Se- Kabupaten Batubara yang baru pertama kali dilaksanakan  dan berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan  setiap tahunnya serta terus melakukan inovasi agar kedepan kegiatan ini lebih ditingkatkan lagi.

Pada kesempatan itu Bupati Batu Bara  juga mengapresiasi kehadiran siswa  MDTA Sebanyak 10.638 yang berasal dari 139 Madrasyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) yang sangat antusias mengikuti kegiatan itu walaupun dalam kondisi  cuaca yang panas dalam mengikuti Kegiatan Simulasi Manasik Haji.

Hal tersebut dikatakan Bupati Kabupaten Batubara Ir H Zahir M.AP  Melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Rusian Heri.S.Sos, Msi didampingi Kakan Kemenag Batubara, Sofyan diwakili kasi haji, H Sahri Mauluddin, SPdi pada saat membuka acara kegiatan Simulasi manasik haji dilapangan Indrasakti, Kecamatan Airputih, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (23/2/2020)  

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Batubara bekerjasama dengan Kelompok Kerja Guru (KKG) MDTA se Kabupaten Batubara. Sebagai pembimbing  dalam manasik ini  sebanyak 20 orang penyuluh agama Islam dari kantor Kemenag Batubara.

Acara dihadiri Kapolres Batubara diwakili Kasat Binmas, Dandim 0208 Asahan, Camat Air Putih diwakili Sekcam , Musa.

Ketua panitia Awaluddin Sanur SPdi menyampaikan bahwa kegiatan manasik haji ini dilaksanakan adalah untuk memperkokoh hubungan silaturrahim antar guru-guru MDTA  yang berjumlah 700 orang dan sekaligus menunjukkan kepada Pemkab Batubara bahwa sekolah MDTA ini  memang ada di Batubara dengan gaji gurunya hanya Rp.200.000 sebulan. "Semoga dengan adanya kegiatan ini  Pemkab Batubara dapat menambah gaji guru MDTA ke depan", ujar Awaluddin. (LY)