ads

18 Februari 2020

Bupati Labuhanbatu Lantik Pengurus Majlis Ta'lim Yasin Akbar Rantau Selatan

Bupati Labuhanbatu Lantik Pengurus Majlis Ta'lim Yasin Akbar Rantau Selatan
Rantauprapat, LintasTotabuan.com - Bupati labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, Di dampingi ketua TP. PKK labuhanbatu Hj. Rosmanidar Hasibuan melantik pengurus majlis ta'lim yasin akbar wilayah dua kecamatan rantau selatan Selasa (18/2/2020) di lapangan sepak bola posis kelurahan danau bale C kecamatan rantau selatan kabupaten labuhanbatu.
yang di ketuai oleh Farida Lubis.

Diawali pembaca'an naskah pelantikan , bupati melanjutkan dengan pemberian arahan dan bimbingan kepada ratusan jama'ah wirid Yasin Akbar yang berhadir.

Dalam arahannya Bupati berpesan kepada masyarakat jangan mudah di hasut dan mau menjadi umat yang terpecah belah, jadikanlah perwiridan Yasin Akbar ini sebagai wadah meningkatkan iman dan takwa dan juga mempererat tali silaturahmi.

Jadikanlah Yasin akbar ini sebagai jalan untuk meningkatkan SDM kita, ini adalah satu kegiatan yang mendidik kita dan generasi kita menjadi manusia yang religi sekaligus menjadi penyemangat kita dan anak anak kita untuk menggantikan para ulama ulama dilabuhanbatu pada masa mendatang.pesan Andi Suhaimi.


Bupati labuhanbatu ini juga  berkeinginan agar di labuhanbatu lahir para generasi penerus ulama, dan menjadi ulama besar yang ada di negeri ini,

 "Salah satu upaya yang telah saya lakukan untuk menciptakan ulama ulama besar di labuhanbatu adalah dengan memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi untuk kuliah di Mesir Kairo pada tahun lalu sebanyak 21 orang, insha Allah pada tahun ini kita tambah lagi sebanyak 15 orang dari 10 orang sebelumnya yang kita rancanakan.yang di harapkan sepulang mereka dari sana mampuh memberikan perubahan untuk labuhanbatu yang kita cintai ini.

Saya lahir dan besar di labuhanbatu maka dari itu saya ingin membangun labuhanbatu tanah kelahiran saya. saya ingin masyarakat labuhanbatu memiliki SDM yang bisa di andalkan untuk bersama sama dengan pemerintah membangun kabupaten ini jauh lebih baik kedepanya. ujar Andi Suhaimi.



Hj.Farida Lubis ketua wirid yasin Akbar rantau selatan usai di lantik menegaskan kepada pengurus yasin yang baru untuk merapatkan barisan.

" Kepada ibu peserta dan pengurus yasin akbar rantau selatan mari bersama-sama merapatkan barisan untuk membentuk ukhuwah dan meningkatkan tali silaturahmi,

Farida juga menegaskan bahwa ada 28 perwiridan yang tergabung di Yasin Akbar kecamatan rantau selatan wilayah dua,yang mana melalui perwiridan Yasin Akbar ini siap mengembangkan sayap hingga kelurahan demi mengembangkan rasa silaturahmi persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan pembangunan labuhanbatu yang sejahtera.ucap Farida.

Camat rantau selatan H.Azhar Rambe SE mengatakan wirid Yasin di rantau selatan terbagi menjadi dua wilayah. yang terdiri dari ribuan jamaah, semoga apa yang kita kerjakan hari ini mendapatkan keberkahan dari Allah Sebut camat.


Di puncak acara yang di hadiri Bupati Labuhanbatu, Ketua TP.PKK, Kabag Kesra, Kabag protokol, Camat rantau selatan, para lurah dan ratusan jamaah wirid Yasin Akbar itu di tutup dengan pembacaan tausyiah oleh Ustadaz Armansyah LC.yang mengupas betapa meruginya orang orang yang tidak beriman.seperti tercantum dalam Alquran surah Al-Ashr ayat 1-3.

"Demi masa, sesungguhnya manusia itu dalam keadaan merugi, kecuali mereka yang beriman ,dan saling ingat mengingati dalam kebaikan dan kesabaran ucap ustadz.(Uban)