ads

18 Februari 2020

Bupati Batu Bara Ingatkan ASN di Hari Kesadaran Nasional

Bupati Batu Bara Ingatkan ASN di Hari Kesadaran Nasional
BATU BARA, LintasTotabuan.com - Bupati Kabupaten Batu Bara, Zahir mengingatkan Kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) bahwa di moment hari kesadaran nasional, agar sadar terhadap tugas dan tanggung jawab, sadar sebagai abdi negara, sadar sebagai kepala dinas, sebagai camat, sebagai kepala desa, sebagai kepala keluarga, sehingga hari kesadaran ini menjadikan semangat baru untuk bertanggung jawab terhadap tugas dan tanggung jawab dibidang apa saja dan ditingkatan mana saja.

Hal tersebut disampaikan Bupati Batubara Ir Zahir M.AP Kepada Wartawan usai memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional dilapangan kelurahan Limapuluh, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara, Senin (17/2/2020).

Sebelumnya Zahir dalam pidatonya pada saat memimpin hari kesadaran nasional menyampaikan, bahwa tahun 2020 Pemerintah Daerah menetapkan  sebagai tahun prestasi, untuk membangun kesejahteraan masyarakat Batubara. Oleh karenanya seluruh Aparat ASN Kabupaten Batubara di mulai dari Sekda, Asisten, OPD, Camat dan Seluruh Kepala Desa harus mampu bekerja secara disiplin, Melayani masyarakat dengan baik dan cepat mengikuti Peraturan Perundang-Undangan dan koordinasi sesama aparat, sehingga pembangunan di Kabupaten Batubara sebagai Daerah Proyek Strategis Nasional dapat terwujud.

Selain itu, Politikus dari partai PDI Perjuangan itu juga menyampaikan bahwa bersamaan dengan Hari Kesadaran Nasional tersebut melaksanakan kegiatan pencanangan pengisian sensus penduduk secara online.

" Akan tetapi pada hari kesadaran nasional ini juga mengambil kesempatan, saya menyerahkan bantuan betor roda tiga kepada kota kecamatan yang ada di Kabupaten Batubara, "terangnya. 

Dengan harapan kata dia, betor tersebut dapat digunakan dan menjadi sebuah sarana untuk meningkatkan kebersihan di kelurahan masing masing. 

Selain Bupati, Hadir juga Wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Frima, SE, Forkopimda Kabupaten Batu Bara, Sekretaris Daerah Sakti Alam Siregar,serta seluruh OPD, Kepala desa, Lurah, Kepala Dusun, Tim Penggerak PKK Desa, Kecamatan dan Kabupaten Batu Bara. (MA)