Jumat, 14 Februari 2020

  • Follow us

Awali Dengan Apel Pagi, Bentuk Sat Lantas Siap Menjalankan Tugas

Awali Dengan Apel Pagi, Bentuk Sat Lantas Siap Menjalankan Tugas


LintasTotabuan.com, Lampung Barat - Personil Satuan Lantas Polres Lampung Barat melaksanakan kegiatan rutin Apel pagi sebelum melaksanakan pengamanan dan pengaturan (Gatur) lalu lintas di setiap perempatan jalan, simpul-simpul jalan, depan sekolah maupun di kawasan yang dianggap rawan kemacetan serta rawan laka lantas, Jum’at (14/02/2020).

Sebelum melaksanakan pam rawan pagi, jajaran anggota Sat Lantas Polres Lampung Barat melaksanakan apel pagi dipimpin langsung oleh Kasat Sat Lantas IPTU Raphiq Hendrawan di Taman Hamtebiu Liwa.
Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi,S.IK.,M.H. Mendamping Kasat Sat lantas IPTU Raphiq Hendrawan mengungkapkan bahwa saat pagi hari volume kendaraan meningkat karna awal di mulai nya kegiatan masyarakat, untuk menghindari kemacetan maka kami rutin melaksanakan pam rawan pagi.

Dalam pelaksanaan gatur lalin ini petugas Sat Lantas Polres Lampung Barat tidak hanya melakukan pengaturan arus lalu lintas, keberadaan personil sat lantas di simpul jalan serta depan sekolah juga untuk membantu warga dan pelajar yang hendak menyeberang jalan, sehingga tujuan keamanan dan keselamatan seluruh pengguna jalan baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor dapat tercapai.

Sat Lantas juga membantu masyarakat yang membutuhkan. Seperti yang tampak di foto seorang pengendara roda 2 yang motor nya kesulitan untuk menanjak di jalan yang cukup curam, melihat pengendara tersebut anggota Sat Lantas langsung memberikan pertolongan dengan membantu mendorong kendaraan tersebut di sela-sela waktu pam rawan pagi nya.

“Pengaturan lalu lintas pagi hari seperti ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima pihak Kepolisian kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Lampung Barat, sehingga diharapkan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman, nyaman dan lancar” Ucap Kasat Sat Lantas.

( Red  )
Don't Miss

Menarik Lainnya