ads

Senin, 13 Januari 2020

Tuntut Janji Bupati Zahir - Oky, ASMARA Kembali Berunjuk Rasa

Tuntut Janji Bupati Zahir - Oky,  ASMARA Kembali Berunjuk Rasa
Batu Bara, LintasTotabuan.com l Aliansi masyarakat Batubara (ASMARA) kembali melakukan Aksi Unjuk rasa didepan Kantor Bupati Batu Bara, Senin (13/01/2020) menuntut janji politik Bupati Zahir -Oky sebanyak 20 poin fakta integritas terhadap janji politik Bupati saat kampanye pada pilkada 2018 lalu.

Fadli Lk kordinator Aksi ASMARA dalam orasinya menyampaikan demi kemajuan arah pembangunan Kabupaten Batu Bara, kiranya untuk kembali merealisasikan janji politik, tidak  hanya itu, Asmara juga meminta kepada pemerintahan Zahir-Oky agar berani membuat MoU dan menandatangani 20 poin fakta integritas terhadap janji politik Bupati saat kampanye pada pilkada 2018 lalu.

ASMARA meminta Bupati Zahir-Oky agar menyediakan lapangan pekerjaan serta bantuan permodalan untuk UMKM serta kelompok tani dan koperasi serta membangun balai latihan kerja guna menciptakan tenaga kerja terampil. 

Selanjutnya, untuk dapat memperbaiki infrastruktur jalan dan mewujudkan pembangunan sarana dan prasaan umum dan membangun kompleks perkantoran pemerintah tingkat kabupaten dan tingkat kecamatan secara terpadu sesuai yang tertuang dalam RPJMD Tahun 2018- 2023 mendatang. 

Aksi unjuk rasa dari ASMARA, di sambut dengan baik oleh Asisten II Sekdakab Batu Bara Sahala Nainggolan serta menerima dan akan menyampaikan tuntutan dari Asmara tersebut kepada Bupati Batu Bara.

" Aspirasi Akan kita sampaikan Pada Bupati Batu Bara, saya juga berharap kepada kawan- kawan dari Asmara tetap menjaga kesehatannya," ucap Asisten II Sekdakab Batu Bara.

Semua tuntutan secara komprehensif dari janji Bupati Zahir-Oky tertuang dalam program aksi nyata yang diwujudkan dalam tiga trilogi pembangunan, yaitu (1) Menjamin stabilitas daerah yang meliputi rasa aman dan terlindungi, pelayanan Publik yang baik, memberantas kejahatan narkoba dan korupsi, (2) Meningkatkan pertumbuhan ekonomi guna percepatan pengentasan kemiskinan, mengurangi pengangguran, serta terciptanya iklim pemasaran yang produktif, (3) Pemekaran pembangunan dalam bidang infrastruktur kesehatan, pendidikan, dan lembaga pelatihan Industri pertanian, nelayan, peternakan, serta lembaga riset. (5VF)
Berita Menarik Lannya

Berita Terkini