Sabtu, 09 November 2019

Warga Pekon Sidodadi Lambar Ikuti Bimtek RHL di HKM Dengan Menanam 1300 Pohon Pinang

Warga Pekon Sidodadi  Lambar Ikuti Bimtek RHL di HKM Dengan Menanam 1300 Pohon Pinang
banner 468x60

Lampung Barat,Lintastotabuan.com - Kegiatan Bimbingan Tekhnik (Bimtek),  berupa penanaman Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) di atas Hutan Kemasyarakatan (HKM) 2019 di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagardewa Kabupaten  Lampung Barat (Lambar)  sekaligus penanaman perdana 1300 pohon pinang, Sabtu (9/11).

Hal tersebut dijelaskan oleh Peratin Pekon sidodadi Juairi Iswanto ketika dikonfirmasi Lintastotabuan dalam waktu yang bersamaan .
“Sekaligus dilakukan penanaman 1300 pohon pinang,” ujarnya.
Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan prealisasian salah saru program nasional dalam rangka menghijaukan kembali hutan kemasyarakata.

Ditambahkannya, kegiatan tersebut dilakukan oleh masyarakat yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), dan Kelompok HKM dengan dihadiri oleh pihak Dinas Kehutanan Provinsi Lampung dan kontraktual.
“kegiatan tersebut dilakukan oleh warga yang tergabung dalam gapoktan dan HKM,” kata dia.
Juairi berharap dengan dilakukannya rehabilitasi hutan dan lahan itu, akan meningkatkan pengertian terhadap warga tentang keginaan alam yang asri serta peningkatan ekosistem lingkungan hidup di wilayah pekon tersbut.

“Yang terpenting  selain keindahan hutan tetap terjaga dan masyarakat tetap sejahtera dengan kendati bermukim di wilayah hutan kemasyarakatan,” tandasnya. (Mery)

Don't Miss

News Feed