Sabtu, 30 November 2019

Plt. Kadisdik Batubara : Bukti-Buktinya Lengkap, Kenapa Tidak di Adukan Saja Yaaa ??

Plt. Kadisdik Batubara : Bukti-Buktinya Lengkap, Kenapa Tidak di Adukan Saja Yaaa ??
banner 468x60
BATU BARA, LintasTotabuan.com l
Terkait dengan beredarnya pernyataan Pak. Y.S di salah satu media online bin.com, Yang dikutip beberapa media yang selanjutnya diteruskan ke Plt. Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus.

Ilyas menerima sambungan telepone awak media yang sudah beberapa kali mencoba menghubunginya.

Pertama ilyas menyampaikan mohon maafnya karena tidak seperti biasanya begitu di telepone langsung di angkat, ternyata tadi ncekli sapaan akrab Ilyas lagi mengikuti perkuliahan Program Pascasarjana di Universitas Negeri Medan, "Maaf yo ncekku ni baru istirahat, ni kan hari Sabtu, maklumlah jadi murid lagi awak ncekku", ungkap ilyas.

Terkait informasi yang dituangkan Pak. YS dalam akun Fb nya, Ilyas mengatakan terimakasih informasinya walaupun sebaiknya hal - hal demikian lebih baik disampaikan langsung ke saya, bisa lewat telpone atau langsung bertemu di kantornya di perupuk Batubara, Insya Allah saya akan tindak lanjuti, ujar ilyas.

Lebih lanjut ilyas mengatakan bahwa setiap orang yang menghubunginya atau menemuinya pastilah orang tersebut butuh informasi darinya, tidak mungkinlah orang menghubungi aq ncek tidak ada yang akan dia sampaikan atau tanyakan. Pasti orang yang menghubungi atau menemui aq dia ada perlu kepadaku, itu aq pastikan karena yang menghubungi atau menemui aq pasti ado porlunyo. ujar ilyas melalui sambungan selulernya.

Sekali lagi aq tertarik dan berterimakasih dengan apa yang dituliskan Pak. Y.S melalui akun FB nya :
"Batubara, Beritaindonesianews.com–Begitu gencarnya aturan yang berlaku untuk tidak melakukan pungutan kepada siswa. Tapi nampaknya aturan itu tidak berlaku disebahagian sekolah di Batubara, 30/11/19".

Menanggapi hal tersebut ilyas mengatakan kalau yang namanya aturan pasti berlakulah secara keseluruhan, mana ada aturan berlaku per zona. Misal Perda Sumatera Utara ya berlaku untuk seluruh wilayah yang ada di Sumatera Utara, begitu juga jika Perda Kabupaten ya berlakukan untuk Kabupaten yang bersangkutan, mau dibaca atau belum dibaca oleh warganya/ masyarakatnya, ketika perda itu di undangkan maka berlaku untuk diterapkan.

Masih menurut Ilyas, dirinya minta dibantu untuk memberitahu yang tuliskan Pak.Y.S tersebut, sekolah-sekokah mana, siapa yang perintahkan, atau kalau Pak Y.S masih sangsi dengan Plt. Kadisdik karena produk impor seperti yang dituliskan Sdr. YS, Ilyas menyarankan melaporkannya langsung ke pihak penegak hukum ngapain dibuat di media sosial segala, tambahnya.

Salah satu bait yang dituliskan Pak Y.S dalam akun FB nya "Informasi ini bisa dipertanggung jawabkan dan LPPI siap hadirkan saksi baik murid maupun wali murid dan jika perlu kita bawa keranah hukum (pungli)," itukan sudah lengkap bukti-buktinya, kenapa ngak langsung Pak YS mengadukan atau membawanya ke ranah hukum ya ? Ilyas heran juga balik bertanya via telphonenya kepada awak media.

Kalau juga masih kurang percaya menyampaikan kepada saya, ya adukan saja ke pihak yang berwenang, bisa ke inspektorat daerah atau ke pihak penegak hukum, ujar ilyas.

Ngapain dikait kaitkan hanya ingin membuktikan fakta atau mitos produk impor lebih baik dari pada produk lokal, tambah ilyas.

Diujung seluler suara azan magrib sudah berkumandang terdengar, ilyaspun mengakhiri percakapan kami via telpon" cukup ya ncek, udah azan ni di masjid kampus, senin kita sambung atau hubungi aq lagi nanti. Terimakasih aq ucapkan kepada Pak YS yang menyatakan siap bekerja sama di posisi depan dengan tidak tebang pilih apa lagi lempar batu sembunyi tangan, siap dengan segala resiko, tangan mencincang bahu memikul” ungkap ncekli sembari mengakhiri perbincangan kami dan menutup teleponnya. (MA) 
Don't Miss

Berita Terkini