Sabtu, 30 November 2019

Perampok Bersenpi Gasak Toko Emas

Perampok Bersenpi Gasak Toko Emas
banner 468x60
BATU BARA, LintasTotabuan.com l
Sebuah Kedai toko emas milik Ginting digasak oleh kawanan Perampok pakai Senjata Api (Senpi), jumat (29/11/19) di Desa Pematang Cengkering Pajak Sore, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, yang mengakibatkan Pemilik toko luka terkena tembakan dibagian Kaki.

Sabtu (30/11/19) melalui via Selulernya Kepala Dusun Mekar Bunyamin menceritakan bahwa Ginting (40) pemilik toko emas yang telah menutup tokonya dan akan hendak menuju pulang kerumah sambil membawa sebagian emas dagangannya yang tersimpan didalam tas dan sebagian lagi pada Brankas. 

Lanjut Bunyamin, Seperti biasanya setelah menutup toko emasnya Ginting menuju tempat parkir mobil miliknya yang terletak dibelakang toko, pada saat yang bersamaan tiba - tiba 2 orang yang tidak dikenal dengan memakai masker menghampiri dan langsung merampas tas milik ginting yang dipegangnya.

Ketika tas miliknya Ginting mau direbut oleh kawanan perampok, Ginting sempat melakukan perlawanan, adanya perlawanan salah satu kawanan perampok melepaskan tembakan kearah Ginting dan mengenai bagian kaki sehingga Ginting jatuh tidak berdaya.

Mendengar adanya letupan senjata Api tersebut, beberapa Orang Warga diantaranya Ariadi menyuruh anaknya Ajis melihat keluar rumah dan tidak berapa lama anaknya pulang kembali dan membawa khabar telah terjadi perampokan. 

" Ayah jangan keluar,  Ada perampokan " kata Aji yang ditirukan Kadus Mekar.

Menurut Bunyamin, Kawanan Perampok berhasil mengondol Emas sebanyak setengah kilo dan uang tunai Rp.5 juta. Selanjutnya Kawanan perampok melarikan diri dengan mengunakan sepeda motor merek Honda.

" Kejadian begitu singkat, dimana saat ummat muslim melaksanakan ibadah sholat maghrib..Bang." ungkap Bunyamin.

Tidak selang kemudian, Aparat penegak hukum sampai ke lokasi kejadian dan membawa Korban (Ginting) ke Rumah Sakit (RS) berada ditebing tinggi. Jelasnya Bunyamin.

Atas peristiwa tersebut, Sabtu (30/11/2019) Wartawan mendatangi Polsek Medang Deras guna Konfirmasi, Namun Kapolsek  Medang Deras AKP Oktavianus SE dan Kanit Reskrim Ipda Anto Sitorus  tidak berada ditempat,  Menurut petugas piket,  Kapolsek dan Kanit lagi menghadiri pembaretan prajurit TNI Di Pantai perjuangan/Sujono di Desa Lalang Kecamatan Medan Deras Kabupaten Batu Bara.

Selain dari itu, Awak Media juga mencoba mengirimkan pesan singkat melalui WhatsAAp (WA) ke Kapolsek dan Kanit Reskrim, Namun tidak kunjung mendapatkan Informasi lanjut.

(5VF)
Don't Miss

Berita Terkini