Selasa, 05 November 2019

Haul Ke -25 Ir H Sujono Giatmo Diperingati Secara Sederhana

Haul Ke -25 Ir H Sujono Giatmo Diperingati Secara Sederhana
banner 468x60
ZIARAH : Para Guru SMK Budhi Darma Dan Para Siswa Melakukan Ziarah Ke Makam Ir H. Sujono Giatmo.(foto /MA)

BATU BARA, LintasTotabuan.com l

Memperingati hari wafat (Haul) ke-25 almarhum Ir. H Sudjono Giatmo di Aula SMK Budhi Darma, Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, dipenuhi kegiatan zikir dan doa dipandu ustadz Zainal Arifin ,S.pd, Senin (4/11/2019).

Acara diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh Alfarhan siswa kelas 11 ITe, pembaca doa dan tausiyah disampaikan Ustadz Zainal Arifin S.pd. Sementara penyampaian riwayat hidup Alm H Sudjono Giatmo oleh Kepala Sekolah SMK Budhi Darma Drs.Saribudin.

Dalam acara itu dilakukan penyerahan santunan untuk anak yatim-piatu sebanyak 50 orang. Sebelumnya, panitia dan keluarga besar SMK Budhi Darma berziarah ke makam Alm H Sudjono Giatmo di Desa Tanjung Muda Kecamatan Air Putih.

Ustadz Zainal Arifin dalam tausiyah mengatakan, kegiatan haul tidak menyalahi ajaran Islam. Dia mengingatkan tentang kematian. Kita sebagai seorang muslim harus mengingat kematian agar kita bersiap menghadapi kematian itu.

Sedangkan pembina Yayasan SMK Budhi Darma Ibu Hj. Khairiyah Sujono mengajak para siswa agar dapat mencontoh kepribadian pendiri sekolah ini supaya para siswa sukses.

Kepala Sekolah SMKS Budhi Darma Drs. Saribudin mengatakan, apa yang dilakukan Alm H Sudjono Giatmo selama dapat berguna dan bermanfaat bagi orang lain. Karena itu, kegiatan Haul terus dilakukan.
Drs.Saribudin dalam menjelaskan riwayat hidup almarhum menanyakan ada 17 pesan, dibahas, mendiskusikan pengalaman sebanyak-banyaknya, sabar menghadapi cobaan, hidup sementara dan mengingat akhirat, sayangi dan santuni anak yatim-piatu, fakir miskin, sayang / tolongi, dan keluarga.

Almarhum H Sudjono Giatmo lahir 3 Agustus 1942 di Perkebunan Pulo Radja dari pasangan Alm H Atmo Pawiro dan Almh Waginem dan wafat pada 4 November 1994 di RSM Cipto Mangunkusumo Jakarta yang dimakamkan di Desa Tanjung Muda Kecamatan Air Putih Batubara.

Jabatan diemban Alm H Sudjono Giatmo semasa hidup Kadis PU Deli Serdang, Kadis Irigasi Dinas PU Pengairan Sumut, Karo Penyusunan Program Sewilda Provsu. Sementara organisisasi Ketua PSSA / KONI Asahan, Ketua PSDS / KONI Deli serdang, Ketua MKGR dan Pujakesuma Sumut.(MA).
Don't Miss

News Feed