Kamis, 10 Oktober 2019

Winarsih Apresiasi Kinerja Polisi dan Warga Suoh Serta Pihak TNBBS Melakukan Penggiringan Kawanan Gajah Liar

Winarsih Apresiasi Kinerja Polisi dan Warga Suoh Serta Pihak TNBBS Melakukan Penggiringan Kawanan Gajah Liar
banner 468x60

Lampung Barat,Lintastotabuan.com - Gajah liar memasuki perkebunan penduduk di Pekon Banding Agung Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, (Lambar), anggota Subsektor Suoh bersama Bhabinkamtibmas dan Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), bersama jajaran lainnya serta masyarakat terus mengawal dan menggiring kawanan gajah liar, untuk kembali di habitatnya yakni hutan TNBBS pada Rabu 09/10/2019.

Kapolsek Sekincau Kompol Suharjono mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.M.H. menerangkan.
Penggiringan gajah liar yang di lakukan oleh anggota Subsektor Suoh Polsek Sekincau bersama tim dari BBTNBBS,wwf,wcs, pawang gajah (marhot), dan masyarakat Pekon Roworejo, Banding Agung, Sidorejo, terus dikawal dan digiring supaya tidak merusak perkebunan warga.

"Anggota kami bersama anggota TNBBS dan warga berupaya terus menggiring gajah-gajah tersebut, untuk kembali kehabitatnya di hutan TNBBS. Dan kini rombongan gajah tersebut sekarang berada diumbul serup pekon Banding agung, kecamatan suoh, Kabupaten Lampung Barat, mudah-mudahan secepatnya rombongan gajah tersebut kembali kehutan,”terang Kapolsek Sekincau.
Dalam waktu yang sama turut hadir salah seorang anggota DPRD Lambar Winarsih, yang meninjau lokasi penggiringan gajah tersebut, dan memberi bantuan sembako secara pribadi untuk masyarakat yang melaksanakan ronda.

"Saya jg sangat mengapresiasi atas kerjasama dr pihak TNBBS, Babinsa, Bhabinkabtibmas dan semua elemen masyarakat, dalam proses penggiringan gajah," Kata Winarsih( mery/rls)

Don't Miss

Berita Terkini