Senin, 14 Oktober 2019

Wakil Bupati Batubara Tinjau Jembatan Anjlok

Wakil Bupati Batubara Tinjau Jembatan Anjlok
banner 468x60
BATU BARA, LintasTotabuan.com l

Wakil Bupati Batubara, Oky Iqbal Frima, SE, tinjau jembatan anjlok penghubung Desa Pematang Tengah Kecamatan Limapuluh Pesisir ke Desa Limau Sundai Kecamatan Airputih Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara, Senin (14/10/2019)

Oky Iqbal Frima langsung mengeluarkan dana pribadi sembari memerintahkan anggota untuk segera menurunkan bahan agar jembatan tersebut segera diperbaiki bersama masyarakat sekitar.

Sebelumnya diketahui bahwa Facebook atas nama Purnawan Al Bukhory memposting sebuah jembatan yang anjlok tersebut ke Facebook Oky Iqbal Frima, atas informasi tersebut Oky iqbal Frima Wakil Bupati Batu Bara menanggapi untuk terjun langsung kelokasi dan melihat situasi jembatan itu. 

Purnawan Al Bukhory dalam Facebooknya mengatakan "Bertahun Tahun Jembatan Ini selalu rusak, Jembatan yang sangat penting untuk perekonomian warga dan jalan utama bagi anak-anak sekolah, Kondisi terkini jembatan yang bolong bolong, sangat berbahaya penghubung desa Pematang Tengah Kec. Lima puluh pesisir - Limau Sundai Air Putih. Tolonglah diperhatikan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara supaya di bangun permanen (dicor batu) agar tahan lama dan kuat”. Ucapnya Di Facebook

Sementara kedatangan Wakil Bupati Batubara ini disambut oleh Pjs Kepala Desa Pematang Tengah, Lesmin Manik, bersama masyarakat sekitar.

Lesmin Manik mengaku sejak hari Minggu (13/10/2019) Hingga Minggu malam kebingungan untuk merespon pengaduan dan keluhan dari masyarakat serta siswa yang mau berangkat kesekolah, karena jembatan tersebut sangat penting bagi mereka yang melintasi jembatan, sebab jalan tersebut satu satunya, baik itu dari petani, pedagang hingga anak anak sekolah, apa lagi diketahui ambruk sejak Minggu Malam.

" Saya sendiri bingung mau berbuat bagaimana, sebab banyak sekali pengaduan, sampai anak anak sekolah itu pun mengatakan tolonglah buk tolong bagaimana kami mau sekolah, takut kami jatuh lewat jembatan itu, untuk itu tolong bantu saya pak biar sementara dapat dilalui masyarakat, ” ucapnya dididepan Wakil Bupati Batubara

Diketahui dari ungkapan anggota Pjs Kepala Desa bahwa sejak ambruknya jembatan tersebut sudah ada korban yang jatuh, hingga masuk kedalam sungai.

"Sebelumnya sejak ambruk jembatan ini bang sudah ada korban yang berjatuhan dalam melintasi jembatan ini, tapi cuma orangnya masuk beruntung motornya gak masuk kan bisa banyak pengeluaran, kita mohanlah agar diperbaiki sementara walaupun blom bisa di cor atau permanen, ” Ujar anggota Pjs Kades

Zuraika Samosir masyarakat setempat mengatakan kepada Oky Iqbal Frima " pak biar jembatan ini segera cepat pengerjaannya, kami minta papan yang berukuran tebal dan paku serta alat alatnya, biar kami bersama masyarakat yang akan bergotong royong mengerjakannya, " ungkapnya serta disahuti kesepakatan masyarakat.

Wakil Bupati Batu Bara atas permintaan itu langsung menelfon anggotanya, meminta papan berukuran tebal 20 keping dan paku 4 inci sepuluh kilo.

" kalau begitu hari ini juga saya perintahkan anggota untuk terjun kemari membawa  bahan tersebut, dengan kesepakatan bapak ibu sekalian tadi bahwa kita akan bergotong royong biar pengerjaan cepat selesai dan jembatanpun mudah dilalui masyarakat serta anak sekolah”. Tutur Oky kepada masyarakat

Senyum kegembiraanpun terlihat dari masyarakat serta ucapan terima kasih atas kepedulian dari Wakil Bupati Batubara dalam mengambil solusi cepat sehingga jalan tersebut dapat dilalui dengan baik. (MA) 
Don't Miss

News Feed