Senin, 14 Oktober 2019

Unit Resum Polres Labuhanbatu Tangkap IRT Pencuri BPKB Sepeda Motor

Unit Resum Polres Labuhanbatu Tangkap IRT Pencuri BPKB Sepeda Motor
banner 468x60
Rantauprapat, LintasTotabuan.com l

Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial JS (33), warga Perumahan BHP, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, diduga mencuri Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) sepeda motor merek Honda Vario BK 2499 YBH, ditangkap personel Unit Resum Polres Labuhanbatu di Gang Sukur Kelurahan Kartini Kec. Rantau Utara saat hendak kabur ke Medan. Senin (14/10/2019).

Adapun dasar penangkapan yaitu LP / 622 / VIII /2019 / SU / RES-LBH, tgl. 05 Agustus 2019, an. pelapor LELI HERAWATI, SPT / 1705 / X / RES.1.8 / 2019 / Reskrim, SP.KAP / 390 / X / RES.1.8 / 2019 / Reskrim dan SP. Dah / 254 / X / Res.1.8 / 2019 / Reskrim.
"Benar tadi malam, kami ada menangkap IRT tersangka pencuri BKPB sepeda motor," Ujar Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Jama Kita Purba melalui Kanit Resum, Ipda Gunawan Sinurat.

Kata Ipda Gunawan Sinurat, kronologis kejadian bermula sekitar pertengahan bulan Juni 2019 sekira pukul 12.30 WIB, pelapor mengalami pencurian sebuah BPKB sepeda motor merek Honda Vario BK 2499 YBH dari dalam rumahnya di Jalan Siringo-ringo, Gang Rambe, Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara. Akibat kejadian, korban mengalami kerugian sekira Rp. 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah).

Dari hasil introgasi saksi-saksi dan lidik di lapangan, diketahui pelakunya adalah JS (33), warga Kelurahan Padang Bulan. Selanjutnya pada hari Minggu (13/10/2019) sekira pukul 21.00 WIB, diperoleh informasi bahwa tersangka sedang berada di rumah orangtuanya di Jalan Parudangan, gang Amal Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu dan akan melarikan diri ke Medan dengan mengendarai mobil Toyota Calya BK 1474 EQ berwarna hitam.

Menyikapi informasi tersebut, Kanit Resum, Ipda Gunawan Sinurat bersama Tim I Unit Resum langsung menuju alamat orang tua tersangka dan menemukan mobil dimaksud sedang melaju keluar dari Gang Amal. 
"Kemudian tim melakukan pengejaran dan menyuruh agar mobil itu berhenti, namun mobil tersebut tidak mau berhenti dan malah melaju semakin kencang. Selanjutnya tim yang juga mengendarai mobil terus melakukan pengejaran dan sampai di Gang Sukur Jalan Kampung Baru Kelurahan Kartini Kecamatan Rantau Utara, mobil tersebut terpaksa berhenti karena gang tersebut buntu. Lalu tersangka dan 1 orang laki-laki keluar dari dalam mobil dan langsung melarikan diri, dengan sigap Tim melakukan pengejaran terhadap tersangka dan berhasil menangkapnya," Terang Ipda Gunawan Sinurat.

Berdasarkan introgasi Tim I Resum, diketahui bahwa 1 orang laki-laki yang melarikan diri tadi adalah supir rental, mobil yang dikendarai oleh tersangka adalah mobil rental mau berangkat ke Medan. Selanjutnya tersangka berikut mobil dibawa ke Mapolres Labuhanbatu guna proses sidik.(Uban)
Don't Miss

News Feed