Rabu, 09 Oktober 2019

SD Negeri 013874 Bulan - Bulan Terendam Banjir

SD Negeri 013874  Bulan - Bulan Terendam Banjir
banner 468x60

Kolase foto SD Negeri No. 013874 terendam banjir (foto /ist) 

BATU BARA, LintasTotabuan.com l
Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (8/10/2019) malam hingga merendam permukiman serta sarana pendidikan.

Seperti di SD Negeri No. 013874 Bulan - Bulan, Kecamatan Limapuluh, banjir merendam ruang kelas dan halaman sekolah.

Sotar (36) warga setempat kepada Wartawan, Rabu (9/10/2019) menyampaikan, hujan satu malaman dan sekolah tidak mempunyai drainase yang memadai menyebabkan sekolah tersebut terendam air hujan.

" ada salah satu orangtua murid mengantar anaknya ke sekolah tadi pagi merasa terkejut setelah melihat sekolah tersebut sudah digenangi air. Mohon kepada Bapak Kadisdik dan Bupati serta anggota dewan dan orang yang terpenting di kabupaten Batubara ini untuk dapat memberikan penanganan untuk masalah pembuangan air hujan ini, " ungkap Sotar

Sotar mengaku, SD negeri yang di pimpin oleh Baharuddin Gajah, SPd, MPd, itu belum dapat berbuat apa apa, dia berharap dapat perhatian dari Pemkab Batubara dan tidak tutup mata mengenai hal ini. Karena menurutnya, hal ini dapat menggangu proses belajar dan mengajar.

Sementara, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus, SE, MPd, ketika dihubungi Wartawan terkait hal ini, Rabu (9/10/2019) menyampaikan sudah mendapat kiriman foto foto dari pihak kepala sekolah dan dia mengaku telah mendiskusikannya kepada pihak Dinas PUPR Kabupaten Batubara.

" Inikan suasana alam bukan kehendak kita, apalagi di kita ini dibeberapa desa kita memang daerah rawan genangan air, tapi tadi saya sudah kordinasi sama PUPR kita," ungkap Ilyas melalui Aplikasi Watshapnya.

Ilyas menambahkan, Kadis PUPR dihadapannya juga sudah menghubungi stafnya untuk kelapangan hari ini paling tidak, bisa membantu mengurangi genangan air di sekolah tersebut. ketika ditanya Wartawan, apakah ada himbauan dari Disdik Batubara kepada pihak sekolah yang terkena banjir untuk meliburkan siswanya, Suami dari Roudoh itu menjawab.
" Belum ada, kita berharap dengan cuaca terang begini air yang tergenang diserap tanah dan perlahan akan mengering, " harapnya (MA)

Don't Miss

News Feed